RUHUT SITOMPUL SEBUT SETYA NOVANTO ‘TELMI’

Politikus Partai Demokrat menilai pelaporan soal Sudirman Said yang baru saja dilayangkan ke Badan Reserse Kriminal Polri sebagai langkah yang terlambat. Menurut Ruhut, seharusnya Setya melaporkan Sudirman sejak awal dirinya dilaporkan ke Mahkamah Kehormatan Dewan. Awalnya, Setya mengaku tidak akan membawa perkara ini ke penegak hukum. Wakil Ketua Umum Partai Golkar kubu Aburizal Bakrie itu menuturkan dirinya mempercayakan seluruh proses ke Mahkamah Kehormatan Dewan.

“Itu namanya telmi. Kenapa baru sekarang?” kata Ruhut, Kamis (10/12). Anggota Komisi Hukum DPR ini mengatakan Setya berada dalam kendali pengacaranya. Sebab, laporan itu tidak disampaikan langsung oleh Setya ke Bareskrim. Melainkan diwakili oleh kuasa hukumnya. “Namanya pengacara, maju tak gentar membela yang bayar. Biarlah uang setan dimakan hantu,” ujarnya. 

Tenjo oge Lurr.. (SUDIRMAN SAID DILAPORKAN SETYA NOVANTO KA BARESKRIM | BEUHHH..)

Di tempat terpisah, Politikus Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP) Tubagus Hasanuddin berpendapat hal langkah pelaporan tidak akan terjadi jika Mahkamah Kehormatan Dewan (MKD) bekerja secara profesional. Karenanya, pihak Setya melihat ada kesempatan untuk memutarbalikkan keadaan dan membuat seolah-olah dirinya tidak bersalah. “Ini sebetulnya tidak perlu terjadi kalau MKD profesional dan cepat. Karena berlarut-larut, Setya Novanto punya celah memperkarakan Sudirman Said,” ujar Tubagus. (Bobotoh.id/BBS/cnnindonesia)

Komentar

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Time limit is exhausted. Please reload CAPTCHA.