SEJARAH POÉ IEU: DEBUT PROFESIONAL LÉHEN AJAX & ARSENAL, DENNIS BERGKAMP

14 Desember 1986 silam, legenda besar dan Belanda Dennis menandai awal perjalanan karier hebatnya di dunia sepakbola.  remaja, dipercaya turun beberapa menit sebelum pertandingan tuntas sebagai pemain cadangan bagi yang bentrok dengan Roda JC. Inilah debut profesional The Flying Dutchman.

Lahir di Amsterdam pada 1969, Bergkamp bergabung di akademi muda Ajax pada 1981. Dia berusia 17 tahun ketika menjalani penampilan profesional pertamanya di kandang sendiri saat menjamu Roda. Manajer Johan Cruyff memercayakan dia tampil untuk menggantikan Rob Witschge di menit ke-66. Ajax sendiri kala itu berada dalam posisi memimpin laga dengan skor 2-0 dan angka ini bertahan hingga pertandingan rampung.

Ieu rame lur: MEMBANTOS SELANGOR FA JUARA PIALA MALAYSIA, ANDIK BUNGAH !

Sang striker mengabdi bagi raksasa Eredivisie ini selama tujuh tahun dengan mencetak 122 gol dalam 237 laga di seluruh kompetisi. Dalam rentang itu, dia memenangkan satu gelar Eredivisie [1990], dua Piala KNVB [1987, 1993], satu Piala UEFA [1992], dan satu Piala Winner UEFA [1987] sebelum hijrah ke Internazionale dengan mahar transfer senilai £7,1 juta.

Dia tidak pernah kerasan di Giuseppe Meazza dan angkat kaki setelah dua tahun di sana untuk merapat ke Arsenal, di mana di klub ini dia kembali menemukan tajinya. Bergkamp menjadi salah satu pemain yang paling dikenang sepanjang masa di London Utara. (Bobotoh.id/RF/Goal.com)

Komentar

Reno Firhad Rinaldi

Author #21

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Time limit is exhausted. Please reload CAPTCHA.