SKA: SENTIMENTAL MOODS, RILIS LAGU STAR WARS |‘THE IMPERIAL MARCH’

Kolektif instrumental asal Jakarta, Sentimental Moods, baru-baru ini merilis sebuah lagu berjudul “The Imperial March” yang dapat diunduh secara gratis lewat akun resmi Soundcloud mereka. Lagu ini merupakan gubahan ulang suara latar karakter Darth Vader karya komponis John Williams di film fiksi ilmiah ternama berjudul .

“Selama ini ‘The Imperial March’ karya komponis besar John Williams dipakai Sentimental Moods sebagai lagu pembuka di beberapa gig, lengkap dengan sosok Darth Vader yang membawa lightsaber merahnya naik ke panggung dan langsung skankingria,” jelas pihak band lewat rilis persnya.

Tak ingin hanya menjadi pembuka gig, Sentimental Moods akhirnya memutuskan “The Imperial March” diaransemen kembali dan direkam sebagai lagu utuh. Wirastomo (gitaris) yang merupakan penggemar berat Star Wars, ditunjuk oleh personel Sentimental Moods lainnya untuk menjadi produser dari single ini.

2

“Hal istimewa lain dari single ini, [untuk] pertama kalinya Sentimental Moods melakukan proses rekaman secara live! Dilakukan hanya dalam satu shift (enam jam), ditambah setengah shift keesokannya untuk overdub toasting ala Darth Vader,” tambah mereka.

Tak hanya “The Imperial March”, Sentimental Moods juga baru saja merilis sebuah album pendek bebas unduh pada akhir 2015 ini. Album yang diberi judul1/4 ini berisikan tiga lagu baru berjudul “Prism”, “Sol-Homage to Jobim”, “Pagi, Sigi!” dan satu lagu gubahan ulang berjudul “Ochi Chernye”.

Edisi terbaru dari serial Star Wars berjudul Star Wars: The Force Awakens baru saja dirilis pada pekan kedua Desember 2015 ini. Dalam dua belas hari penayangan di seluruh dunia – kecuali Cina, film fiksi ilmiah besutan J.J. Abrams ini sudah meraih penghasilan sebesar satu miliar dolar Amerika Serikat atau setara dengan Rp 13 triliun.

[socialpoll id=”[socialpoll id=”2319824″]

Komentar

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Time limit is exhausted. Please reload CAPTCHA.