SKANDAL HEBEUL PRESIDEN FIFA & ISL KEMBALI DIINVESTIGASI !!

.id – Skandal masa lalu kembali menyeruak. Kasus suap yang melibatkan perusahaan marketing olahraga International Sport and Leisure () senilai 100 juta dolar AS saat ini sedang diselidiki oleh FBI. Saat itu, Blatter menyangkal terlibat dalam kasus yang terjadi pada tahun 1990-an. Blatter pun dinyatakan tidak bersalah pad 2013 lalu.

Dalam kasus suap tersebut, ISL disinyalir telah memberikan sejumlah uang kepada beberapa petinggi di tahun 1990an dengan imbalan imbalan hak siar televisi dalam turnamen-turnamen yang diadakan oleh . Selain Blatter, ada beberapa tersangka lainnya termasuk mantan Presiden , Joao Havelange, dan mantan anggota Komite Eksekutif, Ricardo Teixeira.

Kendati begitu, Blatter masih bersikeras tidak tahu-menahu tentang suap itu dan memungkinkan Teixeira untuk ikut voting tuan rumah Piala Dunia 2018 dan 2022. Menurut reporter BBC, Andrew Jennings, ia telah melihat surat (sekarang ada di tangan FBI) yang bisa membuat pengakuan Blatter menjadi meragukan. Surat tersebut ditulis oleh Havelange, yang berisi soal pembayaran dari ISL. Di dalamnya tertulis bahwa Blatter telah “sepenuhnya mengetahui semua aktivitas” dan “selalu diberitahu”. Surat itu diminta FBI dari pemerintah Swiss untuk membantu penyelidikan. (bobotoh.id/HL/Juara.net)

Ieu Rame Lur : Vlado Rek Jadi Pelatih !! Sukses Lur !!

Komentar

Helmi M. Permana

Orang Bandung, suka foto, suka bola, & suka musik

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Time limit is exhausted. Please reload CAPTCHA.