STARTUP TI THAILAND MENANG DI JAKARTA

Agustus hingga September 2015 lalu, Telkomsel dan Samsung bekerja sama menyelenggarakan lomba aplikasi bertajuk “Indonesia Next App 2.0”. Tujuannya untuk membantu anak muda kreatif mengembangkan . Dua pemenangnya, Goers dan Modegi, kemudian unjuk gigi ke ranah yang lebih luas. Mereka diikutkan dalam kompetisi “Singtel Group-Samsung Regional Mobile App Challenge” dalam skala regional.

Pada kompetisi itu, Goers dan Modegi mewakili Indonesia untuk bersaing dengan 12 startup unggulan lainnya. Masing-masing dari Afrika, India, Thailand, Filipina, Australia, dan Singapura. Setelah melewati proses bimbingan di Singapura dan pitching di Jakarta, pemenang “Singtel Group-Samsung Regional Mobile App Challenge” pun diumumkan kemarin (8/12/2015) di Hotel Fairmont, Jakarta. Startup asal Thailand menjadi pemenang pertama. Sementara itu, startup Australia OTTO dinobatkan sebagai pemenang Samsung Innovation Award.

Tenjo oge Lurr.. (STARUP DIGITAL NGARUMPUL NEANGAN JODO)

Apa kelebihan Socialgiver dan OTTO?

Menurut CEO SingTel Innov8 sekaligus juri lomba, Edgar Hardless, Socialgiver menawarkan solusi yang pas bagi masyarakat modern saat ini untuk melancarkan aksi sosial dengan cara mudah. Socialgiver memberikan harga spesial kepada konsumen dari perusahaan yang memiliki kelebihan kapasitas produk. Contohnya hotel dengan kamar ekstra atau restoran dengan makanan menumpuk. Sebagian pendapatannya disumbangkan ke badan amal dan perusahaan akan mendapat potongan pajak. Model bisnis seperti ini, kata Hardless, memberikan win-win solution bagi perusahaan, pengguna, maupun badan amal. (Bobotoh.id/BBS/kompas)

 

Komentar

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Time limit is exhausted. Please reload CAPTCHA.