SUBHANALLAH, DI AMERIKA, UMAT KRISTEN KAWAL UMAT ISLAM NU RÉK SHOLAT JUM’AT !


Bobotoh.id – Suasana di jalan masuk Gereja Universalis Bay Area Unitarian dan Islamic Center Clear Lake di El Camino, Houston, Texas, Serikat pada Jumat 4 Desember 2015 waktu setempat, terlihat berbeda. Hampir seratusan umat Gereja Unitarian Universalist tampak berdiri berjejer di jalan itu dengan membawa sejumlah poster. Mereka menyambut umat yang berjalan di tempat yang sama menuju masjid untuk menunaikan salat Jumat. Kebetulan, gereja dan masjid di El Camino ini memang bersebelahan.

Ieu rame lur: WATER BREAK ITU TEU AYA DI PERATURAN FIFA JEUNG NGARUGIKEUN TIM ! CEUK PELATIH IEU !

Puluhan orang yang berasal dari gabungan 8 Gereja Unitarian Universalist itu menawarkan senyum dan jabat tangan mereka kepada umat Muslim yang lewat. Inilah bentuk pesan positif tentang toleransi beragama yang mereka kirim kepada seluruh warga AS.

Kelompok umat dan pastor ini menganggap penting untuk mendukung para tetangga mereka di saat-saat tidak adanya toleransi dan salah pengertian, setelah berbagai serangan bermotifkan agama menjadi pemberitaan utama.

“Kami di sini untuk mengatakan pada masyarakat kita, Clear Lake adalah tempat yang lebih baik Karena Muslim tinggal di sini,” kata salah seorang pendeta dari Bay Area Unitarian Universalist Church (BAUUC) Bruce Beisner, seperti dikutip yourhoustonnews.com, Sabtu (5/12/2015).

“Kami pikir keragaman agama adalah hal yang baik. Ini penting, karena kami menghormati semua orang beriman dan semua orang yang ingin perdamaian. Kami melihat hal itu ada dalam diri orang Muslim, dan kita tahu dari pengalaman staf kami dengan teman-teman kita di Islamic Center Clear Lake, bahwa mereka adalah orang-orang baik, tetangga yang baik,” imbuh dia.


Bobotoh.id/RF/Liputan6.com

 

Komentar

Reno Firhad Rinaldi

Author #21

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Time limit is exhausted. Please reload CAPTCHA.