SUNGAI SEMPIT INI BISA “MENELEG” ORANG !! KADÈ LUR !!

Fenomena alam mengerikan ada di negara . Sebuah sungai dikabarkan mampu “menelan’ manusia. , sebuah sungai yang berada di antara Barden Tower dan Bolton Abbey di kota Yorkshire, ini adalah sungai sempit dengan lairan yang sagat tenang. Namun siapa sangka, arus bawah sunga tersebut ternyata mengerikan dan menakutkan. Konon kabarnya, tidak akan ada yang selamat jika seseorang terjatuh kedalam sungai tersebut. Bahkan, jasadnya pun tidak akan pernah ditemukan. Jika melihat dari rupanya, sungai ini tidak mempunyai kesan seram, namun jika ditelusuri lebih dalam, sungai kecil ini melebar 9 meter jika melihat dari arah hulu.

Dikutip dari laman Amusing Planet, ada Sungai Wharfe yang mengaliri kota Yorkshire. Saat menuju area Bolton Abbey, sungai ini tersendat oleh celah-celah sempit, sehingga air membentuk tekanan yang dapat menghasilkan kedalaman dengan aliran kencang. Ukuran kecil Strid ini hanyalah ilusi saja. Tersembunyi dibawahnya, terowongan dan ceruk-ceruk yang diisi oleh air sungai. Tidak ada yang mengetahui seberapa dalam sungai Strid sesungguhnya.

Ieu Rame Lur : Teu Sangaja !! Perempuan Ini Selfie bareng Alien !

Di permukaan, sungai Strid terlihat sangat tenang, dan pada tepi sungainya berdekatan, sehingga ada banyak pengunjung yang kurang mengetahui, mengira mereka bisa dengan mudah melompat ataupun menyeberangi batu-batuan pada sungai, karena sungai tersebut terkesan hanya sedalam lutut.

Dipercaya, hal inilah juga yang mendasari adanya nama “Strid”, yang diberikan pada sungai tersebut yang berasal dari kata “stride” yang berarti langkah. Terdapat tanda peringatan di pohon-pohon sekitar sungai yang mengelilingi area. Kondisi sungai yang tenaang mendorong orang-orang untuk tergoda melompat. Alhasil, ada banyak kisah mengenai orang yang terpeleset ketika bermain-main, dan tersedot tanpa ampun kedalam celah dan terowongan di bawah sungai. Salah satu korban sungai Strid adalah seorang anak laki-laki yang bernama William de Romilly, putra Lady Alice de Romilly, yang saat itu mencoba melompat menyebrangi sungai Strid pada 1154 tahun dan menghilang. Ibunya sangat berduka atas kehilangannya, sehingga sang ibu mendonasikan area sekelilingnya untuk membangun Bolton Priory. (.id/HL/viva.co.id)

[socialpoll id=”2320049″]

Komentar

Helmi M. Permana

Orang Bandung, suka foto, suka bola, & suka musik

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Time limit is exhausted. Please reload CAPTCHA.