TAH IEU PENAMPILAN TERAKHIR LEMMY MOTORHEAD | TENJO LURR..

Ian Fraser Kilmister atau lebih dikenal dengan nama , pentolan salah satu grup pionir heavy metal legendaris telah tutup usia di Los Angeles, AS, pada Senin (28/12) malam waktu setempat. Setelah dunia, band yang sudah merilis 22 album penuh tersebut juga telah dipastikan bubar oleh sang drummer, Mikkey Dee.

 

Bersama Motorhead, Lemmy tampil untuk terakhir kalinya di Berlin, Jerman, pada 11 Desember lalu. Saat itu, Motorhead tampil dalam rangka tur Eropa untuk mempromosikan album terbaru sekaligus terakhir milik mereka, Bad Magic. Sebuah video yang diunggah oleh salah satu penggemar yang hadir dan menyaksikan konser tersebut telah beredar di dunia maya. Dalam video tersebut, Motorhead membawakan salah satu single terbesar mereka, “Overkill”, dan disambut dengan sukacita oleh ribuan penggemar yang hadir.

Tampak dalam video tersebut kondisi Lemmy sudah sangat lemah. Ketika memperkenalkan kedua anggota bandnya terdengar kurang jelas nada bicaranya, bahkan ketika menyanyikan lirik-lirik lagu “Overkill” pun tampak sekenanya saja. Vokalnya timbul tenggelam. Tak banyak aksi panggung pula dilakukan Lemmy di video ini, sepanjang lagu ia hanya fokus bermain bass dan bernyanyi mematung di depan mikropon.

Di akhir pertunjukan, Lemmy bersama gitaris Phil “Wizzö” Campbell dan drumer Mikkey terlihat mengucapkan terima kasih sambil melemparkan beberapa stik drum serta pick gitar dan bass. Setelahnya Lemmy tampak berjalan sangat pelan dan tertatih-tatih meninggalkan panggung. Walau fisik sudah tak mampu lagi namun terlihat semangat Lemmy untuk menyelesaikan panggung ini hingga lagu terakhir masih sangat besar. Dalam sebuah wawancara dengan Rolling Stone dulu ia bahkan sempat menyatakan ingin meninggal dunia di atas panggung.

Tenjo oge Lurr.. (LEMMY TOS MAOT, MOTORHEAD BUBAR?)

“Lebih baik daripada dipasangi selang di hidungmu. Saya lebih memilih untuk mengenakan kostum terbaik dan berjuang untuk menjangkau not terakhir,” ujarnya.

Selamat jalan, Tuan Lemmy Kilmister.

(Bobotoh.id/BBS/rollingstone.co.id)

[socialpoll id=”[socialpoll id=”2320086″]


 

[socialpoll id=”2317542″]

Komentar

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Time limit is exhausted. Please reload CAPTCHA.