TAUN 2015, ISIS PANEN PENGIKUT DARI PULUHAN NEGARA LURR.. | KADE AH..

Wanita asal Glasgow, itu dulu pecinta grup band Coldplay dan gemar membaca novel Harry Potter, tidak ubahnya remaja wanita Skotlandia kebanyakan. Tidak ada yang mengira wanita keturunan Pakistan itu kini menjadi salah satu perekrut andalan . Aqsa Mahmood membuat blog di internet, menceritakan kehidupannya menjadi istri mujahidin, usai dia menyusup ke Suriah pada November 2013. Dia meninggalkan rumah di usianya yang baru menginjak 19 tahun, membuat keluarganya kelimpungan. “Dia adalah putri terbaik yang pernah kami miliki. Kami tidak tahu apa yang terjadi pada dia. Dia cinta sekolah. Dia sangat ramah. Saya tidak pernah membentaknya seumur hidup saya,” kata Muzaffar, ayahnya, dalam wawancara dengan CNN Februari lalu.

Muzaffar mengatakan, Aqsa sama sekali tidak punya darah dan pemikiran ekstrem. Pandangannya soal agama berubah setelah pecah perang Suriah dan lekat mengawasi perkembangan konflik tersebut di internet. Dia diduga berteman dengan para militan Suriah di media sosial. Empat hari setelah mengucapkan selamat tinggal kepada ayahnya, Aqsa menelepon dari Suriah. Dia mengaku menyeberang melalui Turki dan bergabung dengan ISIS. Sekarang, Aqsa akif menceritakan kisah hidupnya bersama ISIS dan mengajak remaja lainnya bergabung. Tenjo oge Lurr.. (TAH IEU NAGARA YANG PALING DITAKUI KU ISIS !)

Aqsa bukan satu-satunya warga Barat yang bergabung dengan ISIS. Menurut laporan organisasi intelijen Soufan Group awal Desember 2015, upaya membendung perjalanan warga untuk bergabung dengan ISIS telah gagal. Jumlah mereka saat ini dua kali lipat dibanding tahun 2014. Soufan Group mencatat, ada antara 27 ribu hingga 31 ribu anggota ISIS yang datang dari 86 negara. Jumlah ini meningkat tajam dari catatan Juni 2014, yaitu 12 ribu orang. Timur Tengah dan Afrika Utara penyumbang terbanyak anggota ISIS, masing-masing sekitar 8.000 orang. Sementara Eropa Barat kedua dengan 5.000 orang. Sekitar 2.400 datang dari Rusia, meningkat empat kali lipat dari penghitungan terakhir. (Bobotoh.id/BBS/cnnindonesia)

[socialpoll id=”[socialpoll id=”2319785″]

Komentar

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Time limit is exhausted. Please reload CAPTCHA.