TOTALITAS PEMAIN PERSIB GEUS KAUJI !

Salah seorang pemain asing Bandung, Makan Konate pernah mengatakan, dirinya akan kembali ke tubuh jika kompetisi sepak bola di Indonesia sudah kembali berjalan normal. Hal ini bisa menjadi indikasi bahwa kepindahan pemain dari bukan disebabkan ketidakloyalan seorang pemain, namun lebih diakibatkan tidak adnya kompetisi di tanah air.

Hal itu juga yang diutarakan pelatih Persib, . Djajang merasa keputusan para pemainnya yang memilih hengkang dari tim yang dibesutnya bukan atas dasar ego masing-masing. Menurut pelatih yang berhasil membawa Persib juara Indonesia Super League (ISL) 2014 dan Piala Presiden 2015 ini, loyalitas pemain sebenarnya tidak perlu dipertanyakan. Djajang mencontohkan dengan kejadian di yang terjadi di Piala Jenderal Sudirman lalu. Beberapa pemain tetap bermain meskipun tidak terikat kontrak bersama manajemen.

“Jadi bukan masalah loyal atau tidak. Saya acungkan jempol buat mereka. Pemain saat Piala Presiden saja tidak di kontrak (dibayar per pertandingan). Mereka betul-betul hanya mengandalkan loyalitas yang tinggi sehingga mereka berjuang mati-matian. Itu bukti mereka punya loyalitas,” tegas pelatih yang akrab disapa .

Ieu Rame Lur : Malam Tahun Baru !! Kabiasaan Pemain Persib Yang Satu Ini Sangat Layak Jang Ditiru !

Namun situasilah yang mengubah segalanya. Pemain mengangkat bendera putih dengan kondisi yang melanda sepak bola Indonesia yang tentunya berdampak kondisi finansial mereka.

“Tapi tentu ada batasnya, karena memang mereka butuh materi untuk hidup,” katanya. (.id/FD/HL)

[socialpoll id=”2320036″]

Komentar

Helmi M. Permana

Orang Bandung, suka foto, suka bola, & suka musik

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Time limit is exhausted. Please reload CAPTCHA.