TRUMP KERUK JUTAAN DOLLAR, BISNIS DI NEGARA ISLAM | BEUHHH…

Bakal calon presiden dari partai Republik Donald Trump bisa saja ingin melarang Muslim masuk AS, tetapi dia mendapat keuntungan jutaan dolar dari kesepakatan bisnis di negara-negara Islam. Dari daftar finansial paling baru yang wajib diserahkan oleh seluruh kandidat capres, dan juga di lamannya, Donald Trump mendaftar berbagai bisnisnya di Uni Emirat Arab, Azerbaijan dan Turki. Dan dua usaha bisnis baru di Indonesia.

Tenjo oge Lurr.. (TRUMP LARANG MUSLIM MASUK AS, WARGA TEU SEPAKAT!)

Trump memasukkan daftar pendapatannya pada Juli dan diperbaiki pada Agustus. Berikut daftar usaha di negara-negara berpenduduk mayorita Muslim yang dirincinya:

  1. Dubai, Uni Emirat Arab: Trump Organization memiliki rencana membangun dua tempat peristirahatan golf di Dubai, Uni Emirat Arab. Dalam daftar finansialnya, Trump merinci usaha yang digambarkan sebagai “kesepakatan manajemen dengan DAMAC Crescent Properties” dan menyatakan bahwa nilai asetnya “belum bisa dipastikan.” Trump tidak memasukkan pendapatan dalam bisnis ini. Kedua tempat peristirahatan golf itu belum buka, meski salah satunya akan selesai tahun ini juga. Pada Selasa (8/12), DAMAC mengatakan tidak mau berkomentar terkait masalah pribadi dan agenda politik Donald Trump.
  2. Baku, Azerbaijan: Pada November 2014, Trump mengumumkan kemitraan untuk membuka satu hotel mewah di Baku, Azerbaijan di tepi Laut Kaspia. Dalam daftar finansialnya, Trump menulis pendapatan sebesar US$2,5 juta untuk “upah mengelola” hotel Trump International & Tower Baku.
  3. Istanbul, Turki: Trump Towers, Sisli adalah gedung tempat tinggal bertingkat 40 di Istanbul, Di lamannya, Trump mengatakan tidak memiliki proyek itu tetapi pemiliknya telah membeli lisensi namanya. Dalam daftar finansial, Trump menyebut pemasukan dari royalti namanya antara US$1 juta dan US$ 5 juta. Ini adalah standar di dunia usaha hotel untuk mempergunakan satu lisensi nama yang digunakan oleh pemilik bangunan.
  4. Indonesia hanya beberapa bulan lalu, Trump mengumumkan rencana membangun tempat peristirahatan ultra mewah di Bali dan satu lapangan golf di Jawa Barat. Ini adalah proyek pertamanya di Asia. Kesepakatan bisnis ini dicapai setelah batas waktu memasukkan daftar finansial tahunan calon presiden berakhir sehingga tidak ada rinciannya.

 

(Bobotoh.id/BBS/cnnindonesia)

 

Komentar

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Time limit is exhausted. Please reload CAPTCHA.