TURUNKAN BBM, KADO INDAH JOKOWI SAMBUT TAHUN BARU

Keputusan pemerintah menurunkan harga bahan bakar minyak () bersubsidi mendapat dukungan dari anggota Komisi XI DPR, Muhammad Misbakhun. Politisi Partai Golkar tersebut menyebut keputusan Presiden Joko Widodo menurunkan harga merupakan kado tahun baru yang ditunggu-tunggu oleh rakyat. “Penurunan harga ini adalah kado tahun baru 2016 yang indah untuk seluruh rakyat Indonesia dari Presiden Jokowi,” kata Misbakhun dalam keterangan tertulisnya, Rabu (23/12/2015) malam.

Misbakhun menambahkan, keputusan Presiden Jokowi itu patut diapresiasi. Sebab, butuh keberanian untuk mengambil keputusan itu. “Saya mengapresiasi langkah pemerintah terkait penurunan harga BBM tersebut sebagai sebuah langkah politik yang berani dan berpihak pada rakyat kecil. Ini adalah bentuk kepedulian pemerintah yang peka terhadap keinginan rakyat,” ujar Misbakhun. Wakil Sekretaris jenderal Partai Golkar hasil Munas Bali ini menganggap kebijakan penurunan harga BBM akan mendorong daya beli masyarakat sehingga meningkatkan sektor produksi. Tenjo oge Lurr.. (IEU ALESAN PAMARENTAH REK TURUNKEUN HARGA BBM 5 JANUARI)

“Dan secara makro mendorong pertumbuhan ekonomi nasional,” ulasnya. Selain itu Misbakhun menegaskan, keputusan pemerintah itu juga sejalan dengan masukan dan saran dari Partai Golkar bahwa sudah saatnya harga Premium diturunkan seiring anjloknya harga minyak di pasaran dunia. “Jadi sudah sepantasnya diikuti oleh penurunan harga BBM di dalam negeri karena Indonesia adalah negara pengimpor minyak,” ucapnya.  Harga baru Premium adalah Rp 7.150, sedangkan solar Rp 5.950. Sebelumnya, harga premium Rp 7.400 per liter, sedangkan harga solar Rp 6.700 per liter. Harga baru itu akan berlaku mulai 5 Januari 2016. (Bobotoh.id/BBS/kompas)

[socialpoll id=”[socialpoll id=”2318576″]”

Komentar

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Time limit is exhausted. Please reload CAPTCHA.