UNIK LUR ! DI CHINA MAH AYA JALAN NU ASPALNA WARNA-WARNI !


Bobotoh.id – Pemerintah salah satu kota metropolitan yang ada di , Chongqing, dilaporkan tengah membuat jalan yang berwarna-warni. Jalan tersebut dicat merah, hitam, dan hijau. Melansir Carnewschina, Selasa (1/12/2015), jalanan berwarna-warni itu adalah bagian dari flyover tinggi dan berliku yang ada di wilayah pegunungan distrik Nan’an.

Ieu rame lur: PEMAIN PERSIB MELENOY DI TIGA LAGA AWAL PJS !! KATA DJANUR !!

Karena berada di wilayah itulah, proyek ini cukup sulit dikerjakan. Maka tak heran jika nilai investasi proyek ini sangat besar, yaitu sekira US$ 190 juta atau sekira 2,6 triliun (Kurs: Rp 13.807/US$).

Lantas, apa alasan membuat jalanan warna-warni seperti ini? Menurut sumber yang sama, alasan pertama adalah agar semakin banyak wisatawan yang berkunjung ke kota itu. Kedua, cat diklaim lebih tahan aus sehingga bisa menghemat biaya pemeliharaan.

Bukan hanya itu, kontraktor juga menyebutkan dengan cat, maka permukaan jalan menjadi anti-slip, sehingga berguna jika di wilayah tersebut turun hujan. Terakhir, dengan beragam warna, maka pengemudi akan lebih fokus melihat jalanan.


Bobotoh.id/RF/Liputan6.com

Komentar

Reno Firhad Rinaldi

Author #21

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Time limit is exhausted. Please reload CAPTCHA.