VIKING – BONEK – JAKMANIA – AREMANIA NGIBARKEUN BENDERA MERAH PUTIH RAKSASA !!

Beberapa kelompok suporter melakukan galdi kotor pengibaran bendera berukuran raksasa di Stadion Benteng Tangerang, Minggu (13/12/2015). Dalam kegiatan tersebut ada kurang lebih 11 suporter yang ikut ambil bagian diantaranya (Arema Cronus), ( Bandung), (Persija Jakarta), (Surabaya United), Benteng Viola (Persita Tangerang), Ronggomania (Persatu Tuban), Paserbumi (Persiba Bantul), La Mania (Persela Lamogan), dan suporter PS TNI.

Dalam galdi kotor tersebut, bendera merah putih tersebut hanya berukuran 13 ribu meter persegi. Dalam pelaksanaannya nanti bendera tersebut akan lebih besar lagi ukurannya menjadi 38 ribu meter persegi. “Bendera ini dibuat oleh seluruh suporter Indonesia. Mereka semua tetap berkontribusi dalam acara ini. Bendera ini masih seperempat ukuran dari rencana awal, yaitu 38 ribu meter persegi. Meski begitu, acara ini tetap berjalan dan sukses,” ungkap Budi Semar seperti dilansir bola.com.

Ieu Rame Lur : Gavin Jadi Translater Conteh !!

Budi mengatakan acara gladi kotor ini sebagai gambaran pembentangan bendera di Stadion Utama Gelora Bung Karno (SUGBK), Jakarta, pada 2016. Pada pembentangan bendera Merah Putih raksasa tersebut harus diketahui secara pasti berapa orang yang dibutuhkan prosesnya seiring dengan durasi lagu Indonesia Raya.Bendera merah putih raksasa yang bertajuk One Soul One Nation (OSON) tersebut merupakan proyek gagasan Aremania dan dibuat oleh seluruh suporter di Indonesia. Bendera yang terbuat dari kain nilon asal Cirebon tersebut dijahit mulai tanggal 5 Oktober 2015 , di Lapangan Futsal Semeru, Komplek Bumi Jatake, Tangerang Selatan. (.id/HL/Bola.com)

 

Komentar

Helmi M. Permana

Orang Bandung, suka foto, suka bola, & suka musik

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Time limit is exhausted. Please reload CAPTCHA.