WANITA INI MENYIEUN TELKOMSEL RUGI 15 MILYAR !! HADEUH !!

Seorang wanita berinisial SM (30) diringkus Subdit Cyber crime Direktorat Reserse Kriminal Khusus Polda Metro Jaya. SM diketahui melakukan tindakan yang membuat operator selular merugi hingga Rp. 15.5 Milyar. Dalam aksinya terebut, SM menggunakan 104 kartu halo dengan identitas palsu dan melakukan panggilan internasional hingga total tagihannya meledak, Rp. 15.5 Milyar.

Menurut Kepala Bidang Humas Polda Metro Jaya, Komisaris Besar Polisi Mohammad Iqbal, ulah SM ini membuat telkomsel tak bisa melakukan penagihan karena pelaku menggunakan idedntitas palsu. “Dia pakai KTP (Kartu Tanda Penduduk) palsu waktu mendaftar di Grapari,” kata Iqbal dalam keterangannya seperti dikutip dari viva.co.id.

Ieu Rame Lur : Pria Ieu Pemilik hantu Terbanyak di Dunia !!

SM diringkus di tempat tinggalnya di Apartemen Mediterania, Kemayoran, Jakarta Pusat, pada Kamis 3 Desember 2015 lalu. Dalam pengungkapan kasus ini, polisi menyita 10 buah ponsel, satu rekening tahapan BCA, satu rekening tahapan BRI dan satu buku rekening tahapan Mandiri. Atas perbuatannya, Polisi menjerat pelaku dengan pasal 33 atau pasal 34 (1) huruf a dan atau Pasal 37 jo pasal 49 UU RI No 11 tahun 2008 tentang ITE dan atau Pasal 263 KUHP jo pasal 55 ayat 1 ke 1 KUHP dan atau Pasal 378 KUHP dan atau Pasal 3,4,5 UU RI No 8 tahun 2010 tentang TPP. (.id/HL/viva.co.id)

Komentar

Helmi M. Permana

Orang Bandung, suka foto, suka bola, & suka musik

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Time limit is exhausted. Please reload CAPTCHA.