YAMAHA PAMER WR450F PERSI DAKAR | NGERI LURR…

Menjelang start ronde pertama 2016 pada 3 Januari mendatang, tim memamerkan Rally 2016. Motor baru yang akan menjadi tunggangan dua pembalapnya, Helder Rodrigues dan Alessandro Botturi. Segi aerodinamika dan optimasi berat menjadi pembeda motor ini dengan generasi yang digunakan pada musim lalu. Sedangkan, khusus komponen suspensinya menggunakan merek WP yang notabennya masih berada di bawah naungan produsen motor asal Austria, KTM. Kekuatan WR45F Rally 2016 untuk mengarungi rute reli sejauh 9,319 km nanti, terdapat di mesin 449 cc satu-silinder, berpendingin cairan, 4-tak, DOHC, 4-katup yang dipasangkan dengan transmisi 5-percepatan. Situs Autoevolution pada Senin (28/12) lalu menulis, Yamaha menaruh harapan besar pada jantung pacu yang dikembangkannya setahun ke belakang.

2

 

Pada saat balapan, mesin memang bisa diganti tapi tentu harus ada yang dikorbankan, misalnya dikenakannya waktu pinaliti. Jadi, membuat mesin yang benar-benar bisa bertahan selama reli merupakan suatu keharusan. Meski dengan tangki terisi penuh (30 liter) dan dilengkapi aksesori-aksesori reli, bobot motor ini masih terjaga di kisaran 123 kg. Angka tersebut sama dengan bobot Yamaha WR450F standar yang beredar di jalanan. Tenjo oge Lurr.. (PERELI JUAN PEDRERO GARCIA DAKAR: MOTOR DAN ANJEUN HARUS JADI SATU)

 

Yamaha menggunakan kombinasi klasik di bagian roda. Di depan, WR450F Rally 2016 menggunakan roda berukuran 21 inci dan 18 inci di belakang. Sistem penghentiannya dipercayakan pada rem single rotor dengan diameter cakram masing-masing 270 mm di depan dan 245 mm di belakang. (Bobotoh.id/BBS/thegaspol.com)

[socialpoll id=”[socialpoll id=”2320082″]


 

[socialpoll id=”2317542″]

Komentar

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Time limit is exhausted. Please reload CAPTCHA.