YANG BEUKI WAYANG ! MALAM INI MERAPAT KE GEDUNG SATE !!

Pemerintah Provinsi akan menggelar kesenian dalam rangka menyambut malam pergantian Tahun Baru 2015 ke 2016, Kamis (31/12/2015).

Kegiatan tersebut akan digelar di Halaman , . Menurut Biro Humas Protokol dan Setda Provinsi Jabar, Ruddy Ganda Kusumah suguhan kesenian Wayang Golek itu merupakan saran langsung dari Presiden Indonesia.

“Sesuai anjuran Pak Presiden Joko Widodo, Pemprov Jabar akan menghelat perayaan Tahun Baru 2016 dengan sederhana, salah satunya pagelaran Wayang Golek dengan Dalang Dadan Sunandar,” kata Ruddy.

Ieu Rame Lur : Gara-gara Lee Min Ho !! Bandung Siaga Hiji !! Ceuk Emil !!

Ruddy mengatakan jika Pagelaran Wayang Golek tersebut merupakan upaya Pemprov Jabar untuk mengimbangi dan mengapreasiasi seni budaya asli Jawa Barat. Selain itu hal ini untuk mencegah dan mengurangi kegiatan yang bersifat hura-hura saat malam tahun baru nanti.

“Jadi lebih baik kita menikmati proses perjalanan menuju tahun baru nanti dengan ngumpul bareng, minum bajigur bareng sambil menonton kesenian asli Jawa Barat,” jelasnya. (.id/FD)
Wayang Golek !!

Wayang Golek adalah suatu seni tradisional sunda pertunjukan wayang yang terbuat dari boneka kayu, yang terutama sangat populer di wilayah Tanah Pasundan, Daerah penyebarannya terbentang luas dari Cirebon di sebelah timur sampai wilayah Banten di sebelah barat, bahkan di daerah Jawa Tengah yang berbatasan dengan Jawa Barat sering pula dipertunjukkan pergelaran Wayang Golek.

[socialpoll id=”2320243″]

Komentar

Helmi M. Permana

Orang Bandung, suka foto, suka bola, & suka musik

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Time limit is exhausted. Please reload CAPTCHA.