YEUH, KEUR NU JOMLO ! ANJEUN HARUS BERBANGGA KARENA INI !


Bobotoh.id – Anda masih belum menemukan pasangan dan melakukan semuanya seorang diri? Tak perlu berkecil hati dulu, sebuah penelitian terbaru menunjukkan, menjadi single membantu Anda lebih langsing dan mendapat berat tubuh ideal. Mereka yang hidup tanpa pasangan cenderung memiliki tubuh lebih langsing ketimbang orang yang tinggal bersama pasangan, menurut studi yang dipublikasikan Journal of Family Affairs.

Ieu rame lur: DIBAWAH SPANDUK “MERDEKA” AYA RAKYAT NU CAN “MERDEKA” !

Studi yang dipimpin oleh sosiolog Jay Teachman dari Western Washington University ini menggunakan data 20 tahun untuk mempelajari hubungan antara bobot tubuh dengan status perkawinan.

“Hasilnya menunjukkan bahwa hidup tanpa seorang pasangan, entah bercerai atau tak pernah menikah, dikaitkan dengan berat tubuh yang lebih ringan,” tulis Teachman dalam ringkasan penelitiannya.

Studi ini mempelajari masa tubuh (BMI) orang-orang, ukuran yang memperhitungkan berat dan tinggi tubuh yang dipakai untuk memprediksi risiko kondisi kesehatan seperti jantung dan diabetes. Sebagai informasi tambahan, Teachman melaporkan, orang cenderung mengalami penurunan berat badan sementara setelah bercerai. Teachman menduga ini diakibatkan oleh stres, juga apa yang disebutnya sebagai “appearance effect” atau efek penampilan, dilansir dari laman Today, Minggu (6/12/2016).

“Orang yang single umumnya lebih kurus dan lebih memperhatikan penampilan karena mereka kembali berada `di pasaran`,” tulisnya.


Bobotoh.id/RF/Liputan6.com

Komentar

Reno Firhad Rinaldi

Author #21

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Time limit is exhausted. Please reload CAPTCHA.