10 VIDEO MUSIK INDONESIA TERBAIK 2015 PERSI ROLLING STONE (Bag. 1) | TENJO LURR..

5) Indische Party – “On Vacation”

 

Bagaimana jadinya jika sebuah band yang para personelnya tak hanya andal dalam bermusik, namun juga khatam ilmu menggarap ? “On Vacation” dari Indische Party adalah salah satu contohnya. musik ini menjadi sebuah jurnal ringan sekaligus bentuk ekspresi bahagia dari Indische Party saat melakukan rekamanan di studio legendaris Abbey Road, London, Inggris. “On Vacation” menggambarkan suasana para personel Indische Party kala bersenang-senang di London yang diwakilkan dengan montase cuplikan gambar saat berjalan-jalan di taman rindang, berkunjung ke stadion sepak bola klub idola, bersantai di pub legendaris Dublin Castle di Camden Town, hingga mengunjungi Casbah Records untuk melakukan aktivitas jajan rock. Semua terasa lengkap dengan suasana damai rintikan hujan di akhir cerita.

 

4) Kelompok Penerbang Roket – “Di Mana Merdeka?”

 

Sebuah interpretasi untuk menggambarkan sosok Kelompok Penerbang Roket dalam mempertanyakan beragam ketidakjelasan dengan cara yang eksentrik. Video musik “Di Mana Merdeka?” menampilkan seorang pria bernama Avent “Ocem” Chrystiawan yang mengitari Ibu Kota dengan penuh energi, sembari mengibarkan bendera suci merah putih dan teriakan ‘Merdeka’. Dari atas jembatan penyebarangan, pusat perbelanjaan mewah, sudut kumuh perkotaan, hingga di hadapan wajah anggota polisi, Ocem bersama alunan musik Kelompok Penerbang Roket berhasil menyalurkan energi ekstra dalam membangkitkan sisi patriot para penontonnya.

 

3) Maladialum – “Suara Bumi”

 

Kolektif folk asal Yogyakarta, Maladialum, berhasil memberikan penggambaran spiritualisme dengan alam lewat video musik “Suara Bumi”. Hal tersebut digambarkan dengan kehadiran seorang perempuan nudis khas hippie di era generasi bunga sedang ‘menyatu’ dengan alam. Belakangan hadir pula seorang pria bertopeng kayu bagai personifikasi alam yang kemudian menghasilkan bebunyian bahari nan damai serta menyejukkan. “Suara Bumi” dari Maladialum adalah sebuah ilustrasi bahagia tentang bagaimana seharusnya jagat ini bersuara, jika tidak sedang ‘menangis’ karena ulah kotor manusia.

 

2) Kelompok Penerbang Roket – “Let Us Dance Together”

 

Video musik “Let Us Dance Together” merupakan bukti nyata kiprah Kelompok Penerbang Roket sebagai salah satu band yang fenomenal dan paling aktif di kancah musik rock Indonesia 2015. Lagu ini merupakan bagian dari album kedua mereka berjudul Haai (rilis di tahun yang sama dengan album pertama) sebagai bentuk penghormatan kepada Panjaitan Bersaudara atau sering disingkat Panbers. “Let Us Dance Together” menggabungkan daya energi rock masa kini ala Kelompok Penerbang Roket dengan unsur generasi lama serta rock psikedelik. Saksikanlah bagaimana personel Kelompok Penerbang Roket menggemakan lagu “Let Us Dance Together” dari Panbers, dengan balutan efek video yang dapat berfungsi sebagai pengantar perjalanan menuju dunia ‘spiritual’.

Tenjo oge Lurr.. (HORE MELEPAS PIDEO MUSIK TERANYAR, ‘TAK TERKENDALI’ | TENJO LURR..)

 

1) Stars and Rabbit – “The House”

 

Video musik “The House” adalah representatif Stars and Rabbit tentang kehidupan. Video musik ini menceritakan tentang bagaimana perjalanan manusia yang diawali dengan ‘kematian’ dan diakhiri dengan ‘kehidupan’. Di dalam ceritanya, dua personel Stars and Rabbit yaitu vokalis Elda Suryani dan gitaris Adi Widodo pun berperan cukup dalam dengan nuansa kelam mencekam ditambah bahasa dan simbol figuratif di setiap adegannya. Tak pernah terbayangkan sebelumnya Stars and Rabbit bakal mengusung tema video musik yang ‘gelap’ seperti ini. Dan mengejutkannya ini berhasil.

(Bobotoh.id/BBS/rollingstone)

[socialpoll id=”[socialpoll id=”2320683″]


[socialpoll id=”2317542″]

Komentar

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Time limit is exhausted. Please reload CAPTCHA.