UWOW ! KIPER ARSENAL INI KALOW BERKOMUNIKASI DI LAPANG MAKÉ TILU BAHASA !

Rapatnya barisan belakang mencuri perhatian musim ini. Menurut sang penjaga gawang Petr ada kunci sukses dibalik ketangguhan pertahanan timnya, yaitu komunikasi dan kiper Republik Ceko berbicara tiga bahasa berbeda untuk memastikan rekan setim memahami instruksinya. Empat pemain belakang The Gunners berasal dari negara berbeda, dengan Hector Bellerin dan Nacho Monreal dari Spanyol, Per Mertesacker berkebangsaan Jerman dan terakhir ada Laurent Koscielny dari Prancis.

 

Dan Cech – yang mencatat clean sheet ke-170 di Liga Primer Inggris saat menghadapi Bournemouth pada Minggu – mengaku berkomunikasi dengan tiap-tiap individu menggunakan bahasa berbeda.

Ieu rame lur: MOURINHO DITAWAR KU KLUB “TERBURUK DUNIA” ! KALOW ELEH MEUNANG BONUS ! EH ?

“Saya bicara bahasa Spanyol kepada para full-back  [Hector Bellerin dan Nacho Monreal], Prancis kepada [Laurent] Koscielny dan Inggris kepada Per [Mertesacker] karena ia sama seperti saya. Kadang orang asing tidak akan tahu apa yang Anda katakan. Itu ketika Anda menyadari kadang lebih mudah mengatakan dengan bahasa mereka daripada berharap mereka akan memahami. Ini bisa terjadi.”

“Anda harus konsisten terhadap pekerjaan Anda, konsisten dalam penampilan karena jika tidak maka Anda mungkin tidak mendapat pertandingan sebanyak yang Anda mau, makin sedikit Anda main makin sedikit kesempatan untuk clean sheet.”

Petr Čech ([ˈpɛtr̩ ˈt͡ʃɛx] (lahir di Plzeň, Cekoslowakia, 20 Mei 1982; umur 33 tahun) adalah seorang pemain sepak bola dan profesional asal Republik Ceko yang bermain pada posisi penjaga gawang untuk Arsenal dan tim nasional Republik Ceko.

Čech diharuskan menggunakan helm pengaman yang biasa digunakan para pemain rugby dalam setiap latihan dan pertandingan sepak bola sejak bulan Januari 2007.[3] Hal tersebut disebabkan struktur tulang tengkoraknya yang lemah akibat cedera retak tulang tengkorak yang ia alami setelah kepalanya terkena hantaman lutut kanan Stephen Hunt saat Chelsea bertemu Reading pada 14 Oktober 2006.[4]

Čech adalah salah satu penjaga gawang terbaik di dunia.[5] Ia terpilih sebagai Penjaga Gawang Terbaik Liga Champions UEFAmusim kompetisi 2004-05, 2006-07, dan 2007-08. Ia terpilih sebagai salah satu dari Penjaga Gawang Terbaik Dunia menurut International Federation of Football History & Statistics pada tahun 2010.

[socialpoll id=”2318158″]

(Bobotoh.id/RF/Fourfourtwo.com)

Komentar

Reno Firhad Rinaldi

Author #21

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Time limit is exhausted. Please reload CAPTCHA.