BERBAGAI UCAPAN TEPANG TAUN KEUR MANTAN MENEHER EMYU, SIR ALEX FERGUSON !

Tepat hari ini, Kamis (31/12), Mantan manajer Manchester United, Sir Alex , berulang tahun yang ke-74 tahun. Berikut ini SportSatu telah merangkum ucapan ulang tahun yang ditujukan untuk Sir Alex dari media sosial twitter. Sir Alex merupakan salah satu manajer yang paling sukses di Manchester United, bahkan di Premier League. Ia telah bersama The Red Devils lebih dari 1000 pertandingan.

Mantan manajer asal Skotlandia itu pertama kali menukangi Manchester United pada 1986 untuk menggantikan Ron Atkinson hingga 2013 lalu. Sir Alex juga berhasil memenangi 13 trofi Premier League di Old Trafford. Selain itu, banyak sekali rekor yang ditorehkan Sir Alex saat masih di Manchester United. diantaranya adalah pada 1999 silam, Sir Alex berhasil menjadi manajer pertama yang membawa tim Premier League meraih treble winners.

Trofi yang telah dimenangi Sir Alex bersama Manchester United


 

Saat itu, The Red Devils berhasil memenangi Premier League, Piala FA and Liga Champions. Ia juga mulai dikenal saat memimpin Manchester United mengalahkan Bayern Muenchen di final Liga Champions dengan skor 2-1 hanya dalam waktu tiga menit terakhir. Sepertinya wajar jika Sir Alex di abadikan dan menjadi salah satu tokoh yang memajukan sepak bola Inggris. Berikut ini adalah ucapan-ucapan untuk ulang tahun ke-74 Sir Alex.

Sir Alexander Chapman “Alex” Ferguson CBE (lahir di Govan, Glasgow, 31 Desember 1941; umur 74 tahun) adalah seorang pelatih dan mantan pemain sepak bola berkebangsaan Skotlandia, yang pernah menangani Manchester United, di mana dia telah bertugas lebih dari 1000 pertandingan. Dianggap sebagai salah satu pelatih terbaik dalam sejarah, dia telah memenangkan lebih banyak trofi daripada pelatih manapun sepanjang sejarah sepak bola Inggris. Dia telah menanganiManchester United sejak tanggal 6 November 1986 hingga 2013, menggantikan Ron Atkinson.

Di Manchester United, Sir Alex menjadi pelatih tersukses dalam sejarah sepak bola Inggris, dengan memimpin tim memenangkan 13 gelar juara liga. Pada 1999, dia menjadi pelatih pertama yang membawa tim Inggris meraih treble dari Liga Utama, Piala FA and Liga Champions UEFA. Juga menjadi satu-satunya pelatih yang memenangkan Piala FA sebanyak 5 kali, Fergie juga menjadi satu-satunya pelatih yang berhasil memenangkan gelar Liga Inggris sebanyak 3 kali berturut-turut bersama tim yang sama (1998-1999, 1999-2000 and 2000-2001). Pada 2008, dia bergabung bersama Brian Clough(Nottingham Forest) dan Bob Paisley (Liverpool) sebagai pelatih Britania yang pernah memenangkan kejuaraan Eropa sebanyak lebih dari satu kali. Ferguson resmi menyatakan pensiun sebagai pelatih United pada 9 Mei 2013.[4] Posisinya akan digantikan oleh David Moyes terhitung mulai 1 Juli 2013.

[socialpoll id=”2319967″]

(Bobotoh.id/RF/Sportsatu.com)

Komentar

Reno Firhad Rinaldi

Author #21

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Time limit is exhausted. Please reload CAPTCHA.