10 TRANSPORTASI “UWOOW” NU CAN TANGTU AYA DI INDONESIA !

adalah salah satu negara yang memiliki jumlah populasi terpadat di dunia dan tentu dari banyaknya populasi tersebut terdapat beberapa penduduknya yang melakukan perilaku yang unik dan tingkah yang beragam hingga ekstrim. Anda akan dapat menemukan berbagai hal unik yang sering di lakukan warga di Negeri Tirai bambu ini seperti 10 foto ektrim yang telah yoechua blog peroleh.
Seperti di lansir oleh boredpanda.com, 10 foto ini adalah foto yang pernah viral dan menggegerkan dunia tentang betapa ekstremnya penduduk dichina saat bertransportasi ataupun menggunakan kendaraan transportasi. Tentu saja anda akan geleng-geleng kepala ketika anda melihatnya secara langsung.
#1. Sepeda Mengangkut Barang
 
Sepeda sejatinya yang hanya cukup mengangkut sedikit barang namun hal itu tidak dilakukan di china, yah gambar di atas membuktikan bahwa sepeda yang notabene kecil dapat mengangkut barang yang melebihi batas. Seharusnya hal ini tidak boleh dilakukan mengingat keselamatatan pengguna jalan lainnya.
#2. Cukup Satu Supir Saja
 
Seharusnya angkutan bermotor hanya diperkenankan membawa 1 gerobak saja namun tidak di china, terdaapat seorang pengendara yang menggunakan 4 gerobak sekaligus dan hanya memerlukan 1 supir saja untuk menggandengnya. Sungguh ekstrim.
#3. Motor Mengangkut Lampion
 
Mungkin ia tidak ingin bolak-balik untuk mengangkut lampion untuk menghemat waktu, sehingga ia membawa lampion sekaligus dengan jumlah yang banyak hanya menggunakan motor angkutan.
#4. Jasa Antar Jemput
 
jasa antar jemput yang notabene di china diperuntukan hanya 3-4 orang saja untuk kendaraan bermotor seperti di atas, namun ada saja yang menggunakannya untuk lebih dari 6 orang. Tentu ini akan berakibat pada keselamatan orang yang menggunakan jasa tersebut. Coba anda hitung berapa anak yang ada di atas!.
#5. Motor Pembawa Pipa Raksasa
 
Pipa raksasa yang seharusnya di bawa oleh truk-truk besar namun, gambar di atas hanya menggunakan motor angkutan yang tentu saja akan membahayakan pengguna jalan lainnya ketika pipa tersebut terjatuh dari motor itu.
 
#6. Sepeda motor untuk 5 orang
 
sepeda motor tentunya anda mengetahui bahwa hanya untuk 2 orang atau maksimal 3 orang, namun di china sepeda motor bisa di gunakan hingga 5 orang lho.
#7. Sepeda motor untuk 6 orang
 
Jika di poin 6 untuk 5 orang dewasa, namun untuk yang membonceng anak-anak, di china bisa mencapai 6 orang lho. Sangat berbahaya jika ini juga dilakukan di Indonesia.
#8. Motor mengangkut barang lagi
 
Apa yang anda bayangkan ketika melihat foto di atas? yang pertama saya pikirkan adalah bagaimana ya cara mengikatnya hingga tidak terjatuh seperti di atas? yah, tentu saja ini berbahaya bagi pengguna jalan lainnya jika tali pengikat terlepas dan barang-barang tersebut terjatuh.
#9. Becak Bergandeng
 
Jika di Indonesia becak hanya terdapat 1 tempat duduk yang dapat di gunakan 1-2 orang tapi di china bisa memiliki 6 gandeng tempat duduk lho. Bagaimana menurutmu?
#10. Truk Jomplang
Pernah sekali di Indonesia geger ketika truk pengangkut beras terbalik karena melebihi batas kapasitas barang karena dipaksakan, di CHina pun demikian masih ada oknum-oknum yang menggunakan truk melebihi batas. Miris.
[socialpoll id=”2320484″]
(Bobotoh.id/RF/Liputan6.com)

Komentar

Reno Firhad Rinaldi

Author #21

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Time limit is exhausted. Please reload CAPTCHA.