JALANAN LUMPUH 3 JAM PAS TAHUN BARU, WALIKOTA IEU MAPAY !

Sukacita perayaan Tahun Baru juga mampir di Kota , Jawa Barat. Saking ramainya kerumunan warga, Jalan Kartini dan Siliwangi di lumpuh total selama sekitar 3 jam. Saking parahnya kondisi itu, dini hari tadi, Cirebon Nasrudin Azis bahkan harus jalan kaki ke rumahnya yang berada di Jalan Siliwangi. “Daripada menunggu lama di mobil, saya mending jalan kaki saja menuju rumah dinas,” ujar Azis sembari berjalan di Cirebon, Jumat dini hari (1/1/2016).

Azis berjalan sambil dikawal satu patwal dan pengawal pribadi untuk memberikan akses jalan baginya. Karena aksinya itu, Azis pun mengundang perhatian dan kerumunan warga. Tak sedikit yang menyapa dan mengajak sang walikota untuk foto bersama. Namun kemacetan ini menghadirkan rasa syukur di hati Azis. Dia senang, Cirebon kerap dijadikan destinasi wisata saat perayaan Tahun Baru. “Artinya, kehidupan dan perputaran ekonomi dari sektor wisata Kota Cirebon meningkat,” tutur dia.

Ieu rame lur: DUH EUY !! CEDERA KEMBALI “NGAJUNGJURIGAN” SKUAT PERSIB BANDUNG !!

Malam tadi, ribuan warga tumpah ruah di ruas jalan protokol di Cirebon. Karena itu malam bebas kendaraan bermotor atau car free night digelar di Jalan Kartini dan Siliwangi. Seperti diungkapkan Kepala Bidang (Kabid) Lalu Lintas (Lalin) Dinas Perhubungan Informasi dan Komunikasi (Dishubinkom) Kota Cirebon, Syahroni. “Pukul 22.00 WIB, car free night sudah diberlakukan, kendaraan tidak boleh masuk di Jalan Siliwangi dan Kartini, upaya ini sudah dipersiapkan jauh-jauh hari dengan Polres Cirebon Kota,” tutur Syahroni.

Namun, rupanya car free night tersebut tak dibarengi dengan ketersedian lahan parkir yang memadai. “Antusias masyarakat tidak mampu kami bendung. Personel kita juga tidak lebih banyak dari kerumunan warga yang ingin merayakan Tahun Baru di balai kota,” kata Syahroni.

[socialpoll id=”2320484″]

(Bobotoh.id/RF/Liputan6.com)

Komentar

Reno Firhad Rinaldi

Author #21

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Time limit is exhausted. Please reload CAPTCHA.