KEREN LURRR ! ROBOT IEU BISA MASAK DAN NYANGU !

Mungkin tak semua orang memiliki kemampuan untuk memasak, atau memang tak memiliki waktu untuk melakukannya. Namun, inovasi yang disuguhkan Moley Robotics ini mampu mengatasi hal tersebut. Seperti dilaporkan Business Insider, Jumat (1/1/2016), perusahaan berbasis di Inggris ini menciptakan chef () bernama Moley Robotics Kitchen. Robot ini mampu melakukan berbagai kegiatan -memasak.

Tentu saja robot ini tak hadir “sendirian”, robot koki ini hadir dengan seperangkat oven, kompor, unit layar sentuh, serta lengan dan tangan robotik. Atau lebih tepatnya semacam satu set unit perangkat dapur. Lengan robotik itu diperlengkapi sensor peraba, yang mana mampu memotong, mengaduk, menuang, menggunakan blender dan perkakas dapur, hingga menyalakan dan mematikan kompor.

Ieu rame lur: TEU ASUP AKAL ! AYA WABAH SUNGAI KOTOR JADI MANIS, WABAH TERTAWA, DAN WABAH MENARI SAMPAI MATI !

Untuk memiliki kemampuan semacam itu, terungkap bahwa perusahaan menyematkan kemampuan pemenang ajang MasterChef — Tim Anderson — ke dalam robot tersebut. Kemampuan itu direkam secara tiga dimensi, yang kemudian diterjemahkan dalam bentuk instruksi pada robot koki.  Nantinya dapur Moley akan bekerja melalui layar sentuh yang terpasang atau dengan dukungan aplikasi smartphone. Apabila produk ini dirilis secara komersial DI 2018, pengguna pun dapat memilih lebih dari 2.000 resep di seluruh dunia pada iTunes

“Makanan adalah dasar dari kualitas hidup yang baik. Anda pun membutuhkan nutrisi yang layak. Tujuanku adalah membuat hidup orang lebih baik, lebih sehat, dan lebih bahagia.” Ujar pendiri Moley, Mark Oleynik.

[socialpoll id=”2320511″]

(Bobotoh.id/RF/Liputan6.com)

Komentar

Reno Firhad Rinaldi

Author #21

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Time limit is exhausted. Please reload CAPTCHA.