INNALILLAHI.. ORANG INI TEWAS KAGENCET LIFT KUSABAB RÉK MENOLONG TEMANNYA !

“Selamat tahun baru,” kalimat itu meluncur dari bibir Stephen Hewett-Brown. Tak disangka, itu kata terakhirnya yang ditujukan pada Erudi Sanchez , perempuan yang ia selamatkan dari kecelakaan di sebuah elevator, meski akhirnya mengorbankan nyawanya sendiri. Malam itu, sekitar pukul 23.45 di gedung yang beralamat di 131 Broome St, Lower East Side, Manhattan, Amerika Serikat, Stephen Hewett-Brown (25) berada di dalam elevator bersama beberapa orang. Kemudian, Erudi Sanchez menyusul masuk, menggandeng keponakannya yang berusia 10 tahun.

Sanchez, perempuan 43 tahun yang menghuni gedung tersebut berniat membuang sampah di lantai bawah. Namun, hal tak terduga terjadi. “Saat aku masuk, itu anjlok. Panik, aku menyangka kakiku terjebak di dalam celah. Namun seorang pria mendorongku kuat-kuat sembari berkata, “Selamat tahun baru’,” kata Sanchez, seperti Liputan6.com kutip dari News.com.au, Sabtu (2/1/2016).

Ieu rame lur: DI RUSIA ! AYA MOBIL BERUBAH JADI “ES BATU” ! KO BISA ?!

Tiba-tiba lift rusak itu meluncur turun lebih cepat. Tubuh Brown terjebak di dalamnya. Rupanya, aksi pemuda itu Sanchez membuatnya dalam posisi gawat. “Aku melihatnya terjebak dan lift itu menghancurkan tubuhnya. Sungguh mengerikan,” kata Sanchez. Menantunya, Emanuel Coronado (23) berusaha menarik Brown, tapi terlambat. “Aku menyesal tak bisa menyelamatkannya. Aku sudah berupaya menariknya, namun lift tersebut terlalu berat,” kata Coronado yang masih terguncang dengan kejadian tersebut.

Stephen Hewitt-Brown meninggal dunia beberapa saat sebelum lonceng Tahun Baru 2016 berdentang. Sementara itu, kata dia, perempuan yang berada di dalam lift bersama korban histeris sejadi-jadinya. “Ia menangis dan berkata, ‘aku tak bisa bernapas, tolong aku’,” kata Coronado kepada New York Post. Seumur hidup, ia mengaku tak akan melupakan budi baik Stephen Hewett-Brown. “Bagiku, ia adalah pahlawan. Tanpa dia, ibu mertuaku mungkin tak hidup saat ini.”

Pun dengan Sanchez. “Ia melakukan tindakan yang sangat berani untuk menyelamatkanku. Kami ingin berterima kasih padanya dan keluarganya, dan berdoa semoga Tuhan memberikan kepada mereka kedamaian dan ketenangan. Saya tak akan melupakan apa yang terjadi saat itu.” Saksi mata mengatakan, malam nahas itu, Hewett-Brown dan orang-orang lainnya di dalam lift — kecuali Sanchez– sudah berdandan rapi untuk mengikuti pesta malam tahun baru di lantai 15 gedung. Polisi masih menyelidiki insiden kecelakaan lift fatal itu. Namun, sudah lama penghuni mengajukan keberatan tentang elevator di gedung itu.

[socialpoll id=”2320484″]

(Bobotoh.id/RF/Liputan6.com)

Komentar

Reno Firhad Rinaldi

Author #21

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Time limit is exhausted. Please reload CAPTCHA.