TAH 5 KABIASAAN BURUK DI PAGI HARI !! AYO NGAKU ?!

Ada beberapa di yang sering kita lakukan terutama saat libur. Apa saja yang seharunya kita ubah dan jangan pernah kita lakukan lagi ? (.id/HL)

1. Sulit bangun pagi
Kebiasaan buruk pertama yang sering kita lakukan dipagi hari adalah sulit untuk bangun pagi. Sebenarnya orang yang malas untuk bangun pagi sebenarnya sangat merugi karena banyak keuntungan yang bisa terlewatkan yaitu salah satunya adalah melewati udara segar pagi hari yang bisa membangkitkan semangat.

Biasanya seseorang yang sulit bangun pagi adalah orang-orang yang terlambat tidur atau begadang. Padahal semua orang tahu bahwa begadang tidak baik bagi kesehatan dan bisa memicu stres. Penyakit yang diakibatkan oleh stres yang tidak bisa dikendalikan sangat berbahaya bagi anda, bahkan apabila dibiarkan tanpa ada penanganan tentu saja akan menyebabkan kematian. So, tidak ada salahnya jika mulai saat ini kita untuk bangun pagi.

2. Menunda alarm
Kebiasaan buruk kedua yang mungkin sering dilakukan oleh sebagian orang ketika dipagi hari adalah menunda alarm atau mematikan alarm. Tahukah anda, tidur berlebihan bukannya malah membuat tubuh menjadi bugar tetapi justru sebaliknya. Nah, apabila tubuh tidak segar maka sudah pasti Anda akan malas untuk melakukan dan menjalani rutinitas sehari-hari dan ini berimbas pada produktivitas Anda yang akan menurun. So, ketika alarm yang sudah Anda setel untuk berbunyi dipagi hari sudah berbunyi maka secepatnya bangun dari tempat tidur dan sekedar tambahan jauhkan letak alarm dari jangkauan tangan Anda.

Ieu Rame Lur : Video !! Hulu Anak Ini Bisa Muter 180 Derajat !!

3. Tidur dan bangun sesuka hati
Tidur dan bangun sesuka hati adalah kebiasaan buruk yang mungkin sering kita lakukan. Usahakan untuk tidur dan bangun di jam yang sama setiap hari agar tubuh tidak terasa lemas dan lesu. Walapun hal ini terlihat sepele namun jangan remehkan karena bangun dan tidur pad ajam yang sama setiap hari bisa membuat tubuh menjadi segar dan bersemangat untuk melakukan berbagai aktivitas ketika bangun di pagi hari.

4. Olahraga dengan perut kosong
Olahraga dipagi hari memang menyenangkan karena udara pada saat itu masih segar dan fres. Namun kesalahan yang sering dilakukan oleh beberapa orang adalah berolahraga dengan perut kosong di pagi hari, hal ini bisa membuat anda mengalami berbagai masalah diantaranya adalah dehidrasi hingga pingsan. So, ketika ingin berolahraga dipagi hari maka 15 atau 20 menit sebelumnya sebaiknya isi terlebih dahulu perut anda dengan mengkonsumsi buahan atau air putih maka itu sudah cukup.

5. Melewatkan sarapan
Nah, kesalahan yang paling sering dilakukan oleh kebanyakan orang adalah melewatkan sarapan pagi. Kebiasaan ini sebaiknya harus anda ubah karena melewati sarapan pagi bisa memicu penyakit diabetes dan membuat otak tidak bisa berpikir sehingga tak heran apabila penelitian mengatakan bawha orang yang sarapan di pagi hari konsentrasinya bagus. So, jangan lagi meninggalkan sarapan pagi dengan berbagai alasan apapun karena ini demi kebaikan Anda sendiri.

(berbagai sumber)

[socialpoll id=”2320755″]

Komentar

Helmi M. Permana

Orang Bandung, suka foto, suka bola, & suka musik

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Time limit is exhausted. Please reload CAPTCHA.