PASCA-TEROR BOM DI BANDUNG, EMIL MENTA WARGA LEBIH WASPADA

Bom rakitan yang meledak di depan rumah dinas Wali Kota yang kerap disapa pada malam pergantian tahun, memang berdaya ledak rendah (low explosive). Meski demikian Wali Kota Bandung mengatakan meminta warga Bandung untuk selalu waspada. Dan hal itu tetap sebuah ancaman kemanan bagi masyarakat.

“Alhamdulillah percobaannya gagal, tapi kewaspadaannya kita tingkatkan. Bandung kan kota wisata, saya juga harus jaga keamanannya tapi kan ini juga kota terbuka bukan tertutup jadi caranya (antisipasi) sepintar mungkin,” kata Emil di Bandung, Selasa (5/1/2016). Emil juga mengatakan Pemerintah Kota Bandung, sudah berupaya mengantisipasi gangguan kemanan dengan menyebarkan polisi di tiap RW dalam program Brigadir RW. Tenjo oge Lurr.. ( MOLOTOV DI TAMAN MUSIK | Kena Kap mesin mobil tukang sate)

Dengan demikian, dia mengingatkan agar masyarakat lebih berperan aktif melaporkan jika ada gerak-gerik warga yang mencurigakan. “Kenapa ada brigadir RW itu bagian dari keamanan di level masyarakat sehingga kalau ada orang yang datang di RW itu tidak jelas bermukim lama tidak melapor ada gejala sering rapat enggak jelas itu mohon segera dilaporkan, kedua kita punya forum intelejen daerah yang akan memperkuat juga,” tuturnya. (Bobotoh.id/BBS/kompas)

[socialpoll id=”[socialpoll id=”2321267″]


 

[socialpoll id=”2317542″]

Komentar

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Time limit is exhausted. Please reload CAPTCHA.