EMIL PERKETAT KEAMANAN PENDOPO BANDUNG LURR..

Pasca ledakan bom di depan rumah dinas Wali Kota Bandung , akan memperketat keamanan di sekitar rumah dinasnya di Jalan Dalem kaum, Bandung. Sebagai antisipasi tindak kejahatan pasca-ledakan bom rakitan di depan rumah itu pada malam pergantian tahun.

, demikian Ridwan Kamil biasa disapa, mengaku akan menambah personel keamanan yang menggunakan kostum unik. Petugas itu nantinya akan berjaga di depan gerbang masuk seperti petugas keamanan di kerajaan. “Makanya, kalau lihat pendopo itu kan lagi dibangun gerbang ada yang jaga (berdiri tegak). Kalau siang jadi obyek turis berfoto, tetapi dia juga jaga keamanan. Bukan polisi, melainkan satpam yang dipakaikan seragam keren,” kata di Bandung, Selasa (5/1/2016).

Dia mengatakan, ada 12 kamera yang terpasang di sekitar rumah dinas, tetapi tidak ada yang menyorot ke luar area rumah dinas.
Meski demikian, ada satu kamera CCTV di luar area rumah dinas yang terintegrasi dengan Bandung Command Center di sekitar Alun-alun Bandung. “Saya sudah serahkan file CCTV, tetapi saya enggak tahu hasilnya. Tetapi, Pemkot sudah serahkan karena ada satu CCTV yang berada di daerah Dalem Kaum. Tidak menyorot ke TKP, tetapi pokoknya di area itu saya enggak tahu detailnya, pokoknya ada CCTV dari BCC,” kata dia.

Jumlah kamera pengawas di Bandung masih minim. Emil mengaku bakal menambah jumlah kamera pengawas di sejumlah titik keramaian.”Tambah CCTV tiap tahun. Makanya, kita kan mau public private partnership (PPP). Karena duit terbatas, tambah CCTV hanya 100, nanti mah 1.000, nanti bayar jangka panjang,” ujar Emil. (Bobotoh.id/BBS/kompas)

[socialpoll id=”[socialpoll id=”2321278″]


[socialpoll id=”2317542″]

Komentar

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Time limit is exhausted. Please reload CAPTCHA.