WALOW MASIH DISANKSI, PSSI TETAP RÉK HADIR DI KLB FIFA !

PSSI melalui sekretaris jendralnya, Azwan Karim mengatakan bahwa pihaknya akan tetap menghadiri Kongres Luar Biasa (KLB)  yang bakal digelar di Zurich, Swiss, 26 Februari nanti meski Indonesia kini masih dalam status disanksi oleh federasi sepak bola dunia tersebut. Seperti diketahui, agenda utama dari KLB itu adalah untuk memilih Presiden yang baru, usai Sepp Blatter mengundurkan diri lantaran tersandung kasus korupsi.

“Kami hadir di situ (KLB) sebagai anggota resmi FIFA, tapi nggak punya hak untuk memilih, hanya punya hak untuk bicara,” katanya dilansir goal.  “Sebenarnya, tidak mendapatkan hak memilih bukan hal yang sepele, itu hal yang sangat memalukan. Apalagi ditambah kalau kita nggak bisa menyelesaikan masalah yang ini (perseteruan dengan Kemenpora yang menyebabkan jatuhnya suspensi FIFA),” tambahnya.

Azwan mengungkapkan pada KLB itu yang akan mewakili adalah dirinya sendiri selaku sekjen, ketua umum La Nyalla Mahmud Mattalitti, dan wakil ketua umum Erwin Dwi Budiawan. Lebih lanjut, Azwan belum bisa memastikan apakah para perwakilan itu bakal bisa melobi FIFA agar sanksi terhadap Indonesia tidak dijatuhkan atau bisa dicabut pada kongres tersebut.

“Saya tidak tahu hal itu memungkinkan atau nggak, karena yang sudah ditunjuk FIFA terkait masalah ini kan Komite Ad-Hoc. Sebenarnya bagi kita seharusnya semudah Pemerintah gabung di Komite Ad-Hoc ini membahas tentang visi misi ke arah sepakbola yang mana. Mungkin itu sudah mengelakkan Indonesia di keputusan kongres,” jelasnya. “Kalau kita nggak berhasil di sini, itu berarti kita harus melalui adegan yang sama seperti saat disuspensi pada 30 Mei tapi lebih kolosal lagi. Sanksinya satu tahun, karena pencabutannya mesti di kongres lagi,” pungkasnya.

[socialpoll id=”2321600″]


 

[socialpoll id=”2318163″]

(Bobotoh.id/RF)

Komentar

Reno Firhad Rinaldi

Author #21

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Time limit is exhausted. Please reload CAPTCHA.