BAHAIYA LURRR ! INDONESIA KUDU SIAP-SIAP DISERANG !!!

Kementerian Luar Negeri (Kemlu) bertekad penuh memperkuat sektor pariwisata dalam negeri. Salah satu cara yang digunakan adalah membebaskan visa bagi warga negara asing (WNA) yang ingin berwisata ke . Menurut Menteri Luar Negeri (Menlu) Retno Marsudi, sampai saat ini kebijakan itu sudah diterapkan ke lebih dari 70 negara di seluruh dunia.

“Upaya meningkatkan asing ke Indonesia dilakukan dengan memberikan fasilitas bebas visa kunjungan singkat untuk 75 negara,” sebut Menlu Retno di kantor Kemlu, Kamis (7/1/2016). “Pemberian visa ini akan terus dikaji sesuai dengan kebutuhan,” sambung mantan Dubes Indonesia untuk Belanda ini.

Ieu rame lur: BUNGA JENIS IEU TERNYATA BISA DIMAKAN LURRR !

Meski memberikan bebas visa, Retno meminta agar WNA yang masuk ke Indonesia mematuhi peraturan yang berlaku. Sebab, pemerintah siap menindak tegas WNA yang melanggar peraturan. “Penyalahgunaan bebas visa akan ditindak tegas. Sebagaimana dilakukan oleh negara lain,” tegasnya.

Dilansir dari situs Imigrasi.go.id, para WNA diberikan izin tinggal kunjungan selama 30 hari dan tidak dapat diperpanjang.

75 negara yang mendapat bebas visa dari Indonesia adalah Afrika Selatan, Aljazair, Amerika Serikat, Angola, Argentina, Austria, Azerbaijan, Bahrain, Belanda, Belarusia, Belgia, Bulgaria, Ceko, Denmark, Dominika, Estonia, Fiji, Finlandia, Ghana, Hongaria, India, Inggris, Irlandia, Islandia, Italia, Jepang, Jerman, Kanada, Kazakhstan, Kirgistan, Kroasia, Korea Selatan, Kuwait, Latvia, Lebanon, Liechtenstein, Lithuania, Luxemburg, Maladewa, Malta, Meksiko, Mesir, Monako, Norwegia, Oman, Panama, Papua New Guinea, Perancis, Polandia, Portugal, Qatar, Republik Rakyat Tiongkok, Rumania, Rusia, San Marino, Saudi Arabia, Selandia Baru, Seychelles, Siprus, Slovakia , Slovenia, Spanyol, Suriname, Swedia, Swiss, Taiwan, Tanzania, Timor Leste, Tunisia, Turki, Uni Emirat Arab, Vatikan, Venezuela, Yordania dan Yunani.

[socialpoll id=”2322159″]


 

[socialpoll id=”2321497″]

(Bobotoh.id/RF)

 

Komentar

Reno Firhad Rinaldi

Author #21

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Time limit is exhausted. Please reload CAPTCHA.