KUSABAB SANKSI FIFA, PERWAKILAN INDONESIA TEU BISA MILIH DI BALLON D’OR !

Sanksi membuat Indonesia harus absen dalam pemilihan pemain terbaik dunia Ballon d’Or 2015. Indonesia kehilangan hak suara setelah dihukum , Mei 2015 lalu. Menurut Sekretaris Jendral , Azwan Karim, Indonesia tidak mendapat keterangan tertulis dari badan sepak bola dunia untuk berpartisipasi menentukan pemain terbaik sejagat edisi 2015. Pertama kali, Indonesia tidak bisa memberikan suara sejak penghargaan individual ini digulirkan pada 2009.

“Kami sudah tidak bisa ikut pemungutan suara Ballon d’Or. Sejak pemilihan 23 kandidat hingga tiga pemain tersisa, PSSI sudah tidak dikasih tahu,” ucap Azwan kepada Liputan6.com di Kantor PSSI, Jumat (8/1/2016).

Ieu rame lur: BASO SEGEDE BOLA TAKRAW | WANI LURR..

Dia menjelaskan, FIFA tidak membeberkan alasan Indonesia tidak mendapatkan suara. “Itu sudah termasuk dari hukuman yang diterima. Jadi itulah alasan Indonesia tidak ikut memilih pemain terbaik dunia FIFA Ballon d’Or,” tambahnya.

Azwan juga menjelaskan, sanksi FIFA ini juga memupuskan jurnalis Indonesia untuk terlibat dalam voting Ballon d’Or 2015. Sejak tahun 2010, jurnalis Tempo, Nurdin Saleh ikut berpartisipasi dalam pemilihan.”Sepertinya dia juga tidak ikut. Sampai sekarang tidak ada komunikasi dari FIFA terkait Ballon d’Or,” ucap Azwan.

[socialpoll id=”2322179″]


 

[socialpoll id=”2321497″]

(Bobotoh.id/RF)

Komentar

Reno Firhad Rinaldi

Author #21

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Time limit is exhausted. Please reload CAPTCHA.