GAGAL MEUNANG PAMAÉN TERBAIK AFRIKA, YAYA TOURE AMBEK !

Setelah penghargaan Pemain Terbaik 2015 yang diberikan oleh konfederasi sepakbola () kepada penyerang Borussia Dortmund, Pierre-Emerick . Striker 26 tahun asal Gabon itu tampil gemilang sepanjang 2015 dengan mengemas 29 gol di Bundesliga Jerman.

Gelandang Manchester City, Yaya Toure nampaknya tidak setuju akan hal tersebut. Ia menilai bahwa seharusnya dewan juri juga memperhitungkan pencapaian nominator di Piala Afrika. “Ini hal yang mempermalukan Afrika. Keputusan seperti ini sungguh tak pantas. Tapi apa boleh buat,” sergah gelandang Manchester City itu kepada Radio France International dilansir goal. “Kami warga Afrika, tapi kami tidak memperlihatkan betapa pentingnya Afrika bagi kami. Kami lebih memprioritaskan apa yang terjadi di tempat lain ketimbang di benua sendiri. Ini contoh yang terlihat.”

Ieu rame lur: OSCAR & COSTA GELUT ! HIDDINK : HANJAKAL TIDAK ADA YANG MOTO !!

“Saya beri Anda contoh. Lionel Messi memenangkan semua gelar juara, tetapi Cristiano Ronaldo yang menyabet Ballon d’Or. Apa pendapat Anda? Tidak adil. Yaya akan bertanggung jawab pada diri sendiri dan membiarkan Afrika bertanggung jawab pada mereka sendiri. Seperti yang sering saya bilang, tak perlu terlalu memikirkan Afrika karena Afrika akan menjadi yang pertama membuatmu kecewa.”

Kekalahan itu sekaligus menggagalkan rekor Yaya untuk merebut penghargaan Pemain Terbaik Afrika untuk kali kelima secara beruntun.

[socialpoll id=”2322418″]


 

[socialpoll id=”2318163″]

(Bobotoh.id/RF)

Komentar

Reno Firhad Rinaldi

Author #21

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Time limit is exhausted. Please reload CAPTCHA.