IEU CARA BERSIHKAN KOTORAN TELINGA TANPA COTTON BUD !

Para dokter mungkin akan melarang kita untuk membersihkan menggunakan cotton bud. Begitupun dengan rekomendasi Badan Pelayanan Inggris (NHS) yang menyebutkan bahaya penggunaan cotton bud.

Cotton bud dapat merusak telinga dan mendorong masuk ke dalam,” tulis NHS, seperti diberitakan The Sun dikutip liputan6, Sabtu (9/1/2016).

Ieu rame lur: PEREMPUAN MUSLIM BERJILBAB DIUSIR DARI KAMPANYE TRUMP | BEUH.. WANIAN!

Selain menggunakan hidrogen peroksida, Dr David Hill dari American Academy of Pediatri mengungkap cara mudah lain untuk membersihkan telinga. Dia mengatakan, campuran cuka dan alkohol murni efektif mengeluarkan kotoran telinga.

“Masukkan beberapa tetes cuka putih, kemudian campur dengan alhohol murni (95%-100%) yg biasa disebut etil alkohol atau etanol (C2H5OH). Setelah itu, tuangkan satu sendok teh cairan ke telinga Anda dan memiringkan kepala pada satu sisi. Tahan cairan di telinga selama satu menit sebelum duduk kembali. Campuran ini membantu mengangkat kotoran telinga tanpa mendorong salah satu bakteri masuk jauh ke dalam saluran telinga,” katanya.

Telinga merupakan sebuah organ yang mampu mendeteksi/mengenal suara & juga banyak berperan dalam keseimbangan dan posisi tubuh. Telinga pada hewan vertebrata memiliki dasar yang sama dari ikan sampai manusia, dengan beberapa variasi sesuai dengan fungsi dan spesies.

Setiap vertebrata memiliki satu pasang telinga, satu sama lainnya terletak simetris pada bagian yang berlawanan di kepala, untuk menjaga keseimbangan dan lokalisasi suara.

Suara adalah bentuk energi yang bergerak melewati udara, air, atau benda lainnya, dalam sebuah gelombang. Walaupun telinga yang mendeteksi suara, fungsi pengenalan dan interpretasi dilakukan di otak dan sistem saraf pusat. Rangsangan suara disampaikan ke otak melalui saraf yang menyambungkan telinga dan otak (nervus vestibulokoklearis).

[socialpoll id=”2318163″]

(Bobotoh.id/RF)

Komentar

Reno Firhad Rinaldi

Author #21

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Time limit is exhausted. Please reload CAPTCHA.