INNALILLAHI.. OTIS CLAY SANG LEGENDA MUSIK SOUL MENINGGAL DUNIA !

Salah satu penyanyi aliran legendaris, Otis Clay dikabarkan telah meninggal dunia pada usia 73 di kampung halamannya, Chicago pada 8 Januari 2016 lalu. Seperti dilansir dari NME dikutip liputan6, Sabtu (9/1/2016), Clay meninggal dunia setelah menderita serangan jantung. Sang penyanyi memang jarang dikabarkan media perihal kondisi kesehatannya.

Otis Clay sendiri diketahui merupakan anggota Hall of Fame sekaligus nominator Grammy. Sang manajer, Miki Mulvehill, mengatakan kepada Associated Press bahwa Clay bahkan tengah mempersiapkan sebuah tur. Bahkan, ia telah dinominasikan untuk dua Blues Music Awards – satu untuk kolaborasinya bersama Billy Price dalam album ‘This Time For Real’ yang rilis 2015 dan satunya lagi untuk Soul Blues Music Artist.

Ieu rame lur: URUSAN PEMBINAAN PEMAIN, MU & BARCA MASIH NU TERBAIK ! CEUK DJANUR !

Musisi kolaboratornya, Billy Price pun berkomentar, “Setelah rasa syok ini sedikit mereda, saya ditinggalkan dengan perasaan bersyukur telah mengenalnya. Saya memiliki kesempatan untuk bernyanyi dengannya dan belajar dari salah satu master sejati genre di mana saya bekerja.” Dilanjutkannya, “Kami pertama kali bernyanyi bersama pada tahun 1983, dan saya memiliki begitu banyak kenangan dari acara besar yang kami jalani bersama-sama selama bertahun-tahun.”

Otis Clay lahir pada tahun 1942 dan dibesarkan di Waxhaw Mississippi dengan rutinitas bernyanyi di gereja. Ia bergabung di berbagai kelompok musik rohani di Chicago selama 50-an. Pertama kali, Otis Clay merekam musik sekuler pada tahun 1965 setelah menandatangani kontrak dengan One-derful! Records. Hits pertamanya adalah That’s How It Is (When You’re in Love) yang rilis pada 1967.

[socialpoll id=”2322641″]


 

[socialpoll id=”2318163″]

(Bobotoh.id/RF)

Komentar

Reno Firhad Rinaldi

Author #21

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Time limit is exhausted. Please reload CAPTCHA.