INNALILLAHI.. SISWA SMA IEU TEWAS DI WATERPARK !

Insiden tragis terjadi di wahana Citraland Water Park yang menewaskan seorang pengunjung, Sehan Sese, Sabtu (9/1/2016). Atas kejadian tersebut, aparat Polres Pulau dan Pulau-Pulau Lease melakukan pemeriksaan terhadap delapan orang terkait insiden tersebut. “Sampai saat ini, sudah delapan orang yang kami periksa untuk dimintai keterangannya,” kata Kepala Sub Bagian Humpas Polres Pulau , AKP Meity Jacobus, di ruang kerjanya, Senin (11/1/2016) dilansir kompas.

Ia juga menuturkan bahwa kedelapan orang yang diperiksa tersebut masih berstatus saksi. Mereka yang diperiksa ialah para pekerja dan juga pengelola wahana tersebut. “Yang diperiksa itu para karyawan di wahana itu dan juga pengelolanya, sedangkan keluarga korban sampai saat ini belum diperiksa karena masih dalam kondisi duka dan tidak berada di Ambon,” katanya. Dia mengaku, hingga kini, proses penyelidikan kasus tersebut masih terus dilakukan. Oleh karena itu, wahana tersebut ditutup untuk umum. “Proses penyelidikan masih dilakukan, nanti kalau sudah selesai, barulah wahana tersebut dibuka lagi, tetapi kita belum tahu kapan akan dibuka,” katanya.

Ieu rame lur: AKHIRNYA !! EVAN DIMAS NGAPUNG OGÈ KA SPANYOL !

Orangtua korban, Septi Sese, mengaku akan membawa masalah tersebut ke jalur hukum. Dia menilai, pihak pengelola wahana telah melakukan kelalaian sehingga mengakibatkan putranya meninggal dunia. “Saya akan bawa masalah ini ke jalur hukum. Ini sebuah kesalahan dan ketelodoran yang dibuat pengembang. Jadi, mereka harus bertanggung jawab,” kata Septi.

Korban adalah siswa kelas 1 di Kota Masohi, Kabupaten Maluku Tengah. Dia bersama keluarganya berada di Ambon untuk mengunjungi wahana water park di kawasan perumahan milik Citraland untuk merayakan hari ulang tahun adik bungsunya. Saat asyik berenang bersama sejumlah saudaranya, korban tersedot di pipa pembuangan yang ada di dalam kolam. Korban berhasil dikeluarkan, lalu dibantu dengan napas buatan. Meski sempat dirawat sekitar satu jam di rumah sakit TNI AL di kawasan Halong, korban meninggal dunia.

[socialpoll id=”2318163″]

(Bobotoh.id/RF)

Komentar

Reno Firhad Rinaldi

Author #21

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Time limit is exhausted. Please reload CAPTCHA.