CUPLIKAN: MENELEG SAMPDORIA, JUPE MENGONCI POSISI 2 !

Melalui laga yang sulit dan menegangkan di Luigi Ferraris, sukses mencuri kemenangan tipis 2-1 atas , dalam lanjutan Serie A Italia giornata 19, Senin (11/1) dini hari WIB. Gol-gol yang dicetak oleh Paul Pogba dan Sami Khedira untuk Juve, hanya bisa dibalas satu oleh Sampdoria lewat aksi Antonio Cassano.

Ieu rame lur: CEU GAGA MENITIKKAN CAI PANON, EH KUNAUN..?

Hasil itu pun membawa La Fidanzata d’Italia menutup paruh pertama Serie A dengan menduduki pos runner-up, terpaut dua poin dari sang pemuncak klasemen, Napoli.

Berikut merupakan cuplikan pertandingannya:

Serie A (pengucapan bahasa Italia: [ˈsɛːrje ˈa]), juga disebut Serie A TIM karena kesepakatan sponsor dengan Telecom Italia, adalah ligasepak bola profesional tertinggi di sistem liga sepak bola Italia dan telah berjalan selama delapan puluh tahun lebih sejak dibentuk dengan format saat ini pada musim 1929–30. Liga ini dijalankan oleh Lega Calcio sampai 2010, tetapi organisasi baru, Lega Serie A, dibentuk pada awal musim 2010–11. Serie A seringkali dianggap sebagai salah satu liga sepak bola terbaik di dunia, dan mencapai puncaknya pada 1990-an sampai pertengahan 2000-an.

Serie A telah menghasilkan jumlah finalis Liga Champions UEFA dan pendahulunya, Piala Champions terbanyak: klub Italia telah mencapai final kompetisi tersebut sebanyak dua puluh enam kali, dan dua belas kali memenanginya.[1] Serie A menduduki peringkat keempat di antara liga sepak bola Eropa lainnya menurut koefisien liga UEFA, di belakang Liga Utama Inggris, La LigaSpanyol dan Bundesliga Jerman, yang berdasarkan dari penampilan wakil Italia di Liga Champions UEFA dan Liga Eropa UEFA.[2]Liga ini juga menduduki peringkat kelima di dunia menurut perinkat versi IFFHS pada 2011.

[socialpoll id=”2321822″]


 

[socialpoll id=”2318163″]

(Bobotoh.id/RF)

Komentar

Reno Firhad Rinaldi

Author #21

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Time limit is exhausted. Please reload CAPTCHA.