ADE KOMARUDIN RESMI NGAGANTIKEUN SETYA NOVANTO !

Setelah pengunduran diri Setya Novanto dari jabatan Ketua RI, Ade Komaruddin resmi menjadi ketua setelah dilantik dalam sidang paripurna hari ini. Sebelum pelantikan, sempat terjadi kegaduhan karena hujan interupsi dari anggota dewan. Setelah suasana tenang, pelantikan Ade sebagai pengganti Setya Novanto pun dilangsungkan.

“Baiklah, sekarang mari kita lantik Akom (Ade Komaruddin) menjadi Ketua DPR sesuai keputusan Bamus,” ujar Fahri Hamzah di Ruang Sidang Paripurna DPR, Jakarta, Senin (11/1/2016). Suasana sidang paripurna sempat gaduh karena banyaknya anggota dewan yang interupsi hingga insiden mikrofon mati. Hampir seluruh anggota DPR berteriak dan bertepuk tangan.

Ieu rame lur: MAUNG JEUNG DOMBA IEU SEPERTI “BOBOGOHAN” ! TUH, MEREKA AJA BOBOGOHAN…

Saat sidang yang dipimpin Wakil Ketua DPR Fahri Hamzah itu baru saja dimulai, langsung menuai interupsi. Ruhut Sitompul dan Anang Hermansyah mempertanyakan keputusan Bamus DPR yang memutuskan akan melantik Ade Komaruddin sebagai pengganti Setya Novanto. “Kami belum menerima undangan rapat Bamus untuk sidang penetapan Akom sebagai pengganti ketua DPR,” ungkap politikus Partai Demokrat Ruhut Sitompul.

Di tengah ramainya anggota yang menyatakan ketidaksetujuannya, Ruhut pun berusaha menenangkan dengan maju ke depan mimbar. Ade Komaruddin dipilih Partai Golkar menggantikan Setya Novanto yang mengundurkan diri karena tersandung kasus ‘Papa Minta Saham’ Desember 2015 lalu.

[socialpoll id=”2322861″]


 

[socialpoll id=”2318163″]

(Bobotoh.id/RF)

Komentar

Reno Firhad Rinaldi

Author #21

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Time limit is exhausted. Please reload CAPTCHA.