MESSI JEUNG NEYMAR BAKAL MENCATAT REKOR ! REKOR NAON TAH ?

Bintang Barcelona, Lionel , difavoritkan meraih FIFA Ballon d’Or 2015, sekaligus mengakhiri kemenangan dua tahun berturut-turut Cristiano . Jika menang, ini akan menjadi penghargaan kelima pemain terbaik dunia bagi penyerang internasional Argentina tersebut.

Sepanjang sejarah, belum ada satu pun pemain dunia yang mampu meraih lima gelar pemain terbaik. Ini akan menjadi rekor tersendiri bagi pemain berjuluk La Pulga. Sebelumnya, Messi juga sudah membuat rekor dengan memenangi Ballon d’Or empat kali berturut-turut (2009, 2010, 2011, dan 2012) seperti dilansir liputan6.

Ieu rame lur: KALOW WANITA MEMAKAI ROMPI INI, LAKI-LAKI MOAL BISA “CUBUK-CABAK” !

Ronaldo sendiri sudah mengoleksi tiga gelar FIFA Ballon d’Or yakni pada 2008 (masih bernama Ballon d’Or), 2013 dan 2014. Bila kapten Timnas Portugal ini kembali memenangi FIFA Ballon d’Or kali ini, maka koleksi penghargaannya menjadi empat, menyamai milik Messi. Sementara bagi rekan setim Messi di Barcelona, , ini kali pertama striker internasional Brasil ini masuk kandidat pemenang FIFA Ballon d’Or. Rekor juga tercipta apabila akhirnya dinobatkan sebagai peraih FIFA Ballon d’Or 2015.

Neymar bakal mengakhiri dominasi Ronaldo dan Messi dalam penghargaan Ballon d’Or tujuh tahun terakhir. Itu juga akan membuat Neymar pertama kalinya mengangkat trofi FIFA Ballon d’Or sepanjang kariernya sebagai pesepakbola.

Pengumuman pemenang FIFA Ballon d’Or 2015 dilakukan malam ini WIB di Zurich, Swiss. Selain FIFA Ballon d’Or, kategori pemain terbaik wanita, pelatih terbaik pria dan wanita, juga FIFA Puskas Award juga akan diumumkan malam ini.

[socialpoll id=”2317529″]


 

[socialpoll id=”2318163″]

(Bobotoh.id/RF)

Komentar

Reno Firhad Rinaldi

Author #21

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Time limit is exhausted. Please reload CAPTCHA.