SI TETEH INI MENCOKOT GELAR BALLON D’OR WANITA 2015 !

 

Selain dikategori pemain terbaik dunia versi pria, FIFA juga mengadakan nominasi pemain terbaik dunia versi wanita. Dan untuk tahun 2015, gelar pemain terbaik dunia versi wanita jatuh kepada pemain tim nasional Amerika Serikat, Carli Lloyd.

Pemberian gelar tersebut kepada Lloyd bukan tanpa alasan, penampilan istimewanya di Piala Dunia Wanita pada tahun lalu menjadi alasan banyak suara yang berpihak kepadanya.

Ieu rame lur: KLEUB INGGRIS IEU MENGGELAR “MALAM CABUL” UNTUK FANS NYA ! EH ?

Lloyd mencetak hat-trick pada babak pertama saat melawan Jepang dalam final Piala Dunia Perempuan musim panas lalu, sekaligus mengantar tim putri Amerika Serikat menang 5-2 atas tim Sakura. Total, Lloyd telah mencetak sebanyak 16 gol dan empat umpan dalam 21 pertandingan untuk AS tahun ini. Carli Lloyd adalah pesepakbola wanita ketiga dari Amerika Serikat yang menyambar penghargaan ini setelah Mia Hamm (2001/02) dan Abby Wambahch (2012).

Carli Lloyd Anne (lahir 16 Juli 1982) adalah seorang pemain sepak bola Amerika, dua kali peraih medali emas Olimpiade, juara Piala Dunia Wanita FIFA, dan 2015 FIFA Player of the Year. Dia saat ini bermain untuk Dash Houston di Liga Nasional Perempuan Sepakbola (NWSL) dan tim nasional sepak bola wanita Amerika Serikat. Lloyd mencetak gol medali pemenang emas di final Olimpiade 2008, Olimpiade 2012, dan FIFA Piala Dunia Wanita 2015. Dia telah mewakili Amerika Serikat di tiga turnamen FIFA Piala Dunia Wanita: Piala Dunia 2007 FIFA Perempuan, di mana ia membantu AS memenangkan perunggu; Piala Dunia 2011 FIFA Perempuan, di mana AS meraih perak; dan FIFA Piala 2015 Dunia Wanita, di mana Lloyd mencetak hattrick di final di kapten AS untuk gelar ketiga.

[socialpoll id=”2323079″]


 

[socialpoll id=”2318163″]

(Bobotoh.id/RF)

Komentar

Reno Firhad Rinaldi

Author #21

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Time limit is exhausted. Please reload CAPTCHA.