93 REBU WNI DIDEPORTASI TI MALAYSIA ! KUNAON TAH ?

Selama tahun 2015, hampir 100 ribu warga negara Indonesia dideportasi dari . Hal itu dikonfirmasi oleh Direktur Perlindungan Warga Negara Indonesai dan Badan Hukum Indonesia, Kementrian Luar Negeri, Lalu Muhamad Iqbal.

“Selama 2015 kita awalnya ditargetkan untuk memulangkan sekitar 50 ribu , tapi ternyata kita memulangkan sekitar 93 ribu ,” kata Iqbal di Jakarta, Senin 11 Januari 2016 dilansir liputan6.

Ieu rame lur: MENENJO EMYU DI STADION, SUPPORTER INI MALAH SARE ! TUNDUH BRAAYYY ?

Menurut dia, 93 ribu WNI itu keluar dari negeri jiran karena ada masalah keimigrasian. Mereka mendeportasi WNI melalui sejumlah daerah di Malaysia. Pemerintah Malaysia mendeportasi mereka tiap minggunya. “Deportasi secara rutin dilakukan tiap minggu di Malaysia, pintu keluar paling besar Johor, Nunukan, Kuala Lumpur, Kuching, dan Kota Kinabalu,” Iqbal menjelaskan.

Jumlah itu belum termasuk WNI yang dipulangkan karena terkait kasus hukum. “Kalau ada alasan pemulangan lain misalnya terjerat kasus narkoba atau tindak kriminal, pidana, biasanya ada skema khusus untuk pemulangan di luar yang 93 ribu orang itu,” pungkas Iqbal.

Tenaga Kerja Indonesia (disingkat ) adalah sebutan bagi warga negara Indonesia yang lowlife dan unskill yang bekerja di luar negeri (seperti Malaysia, Timur Tengah,Taiwan, uganda dan somalia) dalam hubungan kerja untuk jangka waktu tertentu dengan menerima upah. Namun, istilah TKI seringkali dikonotasikan dengan pekerja kasar karena TKI sejatinya memang adalah kumpulan tenaga kerja unskill yang merupakan program pemerintah untuk menekan angka pengangguran. TKI perempuan seringkali disebut Tenaga Kerja Wanita (TKW).

[socialpoll id=”2323093″]


 

[socialpoll id=”2318163″]

(Bobotoh.id/RF)

Komentar

Reno Firhad Rinaldi

Author #21

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Time limit is exhausted. Please reload CAPTCHA.