NASA MENYIEUN ORGANISASI PENANGKAL KIAMAT ! EH ?

Sejak dulu selalu beranggapan, salah satu penyebab hancurnya Bumi alias disebabkan karena tabrakan hebat antara benda luar angkasa dengan Bumi. Salah satu objek luar angkasa yang disebut NASA mempunyai potensi amat membahayakan yaitu asterorid. Bahkan terdapat satu teori yang dipercaya hingga saat ini, asteroid lah yang menyebabkan punahnya kehidupan dinosaurus pada zaman dulu.

Dilansir dari space.com dikutip liputan6, NASA merinci terdapat lebih dari 13.500 asteroid yang bertebaran di sekitar orbit Bumi. Sebanyak 95% di antaranya, ditemukan NASA saat memulai penelitian mengenai objek di sekitar orbit Bumi. Maka untuk mengantisipasi dampak mengerikan dari aktvitas objek-objek di orbit Bumi tersebut, NASA baru-baru ini membentuk sebuah organisasi khusus yang bertanggung jawab untuk mempertahankan Bumi dari kepunahan. Organisasi itu bernama PDCO (Planetary Defense Coordination Office), yang akan bermarkas di Washington DC, dan berada di bawah naungan divisi Planetary Science of NASA.

Ieu rame lur: LUIS ENRIQUE RAIH PELATIH TERBAIK 2015 ! COCOK TEU LUR ?

Lindeley Johnson, salah satu eksekutif NASA untuk program Near Earth Object mengatakan, organisasi ini akan benar-benar menaruh konsentrasi untuk melindungi Bumi,  khususnya ancaman dari asteroid. Johnson mengatakan setidaknya ada lima tugas khusus yang akan diampu PDCO yang antara lain, mengawasi setiap objek yang mendekati Bumi dan Matahari.

Selain itu, PDCO juga akan memimpin segala bentuk operasi pertahanan terhadap ancaman asteroid yang berpotensi menabrak Bumi. “Termasuk di antaranya menjalin kerjasama dengan Federal Emergency Management Agency dan membantu pemerintah mengatasi krisis akibat ancaman asteroid,” ujar Johnson seperti dilansir space.com.

Tidak hanya itu, PDCO juga akan memberikan peringatan dini kepada warga dunia dari ancaman asteroid berdasarkan data-data akurat. Setiap tahun NASA telah menghitung, sedikitnya terdapat 1.500 objek baru yang muncul dan mendakati Bumi pada setiap tahunnya. “Inilah yang akan menjadi fokus perhatian PDCO, kita akan benar-benar mengantisipasi kehancuran Bumi dari ancaman objek-objek tersebut,” pungkas Johnson.

[socialpoll id=”2323106″]


[socialpoll id=”2318163″]

(Bobotoh.id/RF)

Komentar

Reno Firhad Rinaldi

Author #21

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Time limit is exhausted. Please reload CAPTCHA.