URUSAN HUKUMNA USAI, KUSRIN PERAKIT TV IEU MULAI TI NOL DEUI

Kusrin, si perakit televisi asal Karanganyar, Jawa Tengah, kembali memulai usahanya. menjadi buah bibir di media sosial setelah usahanya tersebut justru berujung vonis hakim karena dia dinyatakan bersalah karena tidak mempunya ijin SNI. Setelah semua usai, kini memulai kembali usahanya, dan tentu saja sembari menunggu izin SNI yang masih diproses. Muhammad (42), warga Dusun Wonosari, Jatikuwung, Gondangrejo, Karanganyar, Jawa Tengah, memulai kembali usaha merakit televisi yang sudah digelutinya selama puluhan tahun.

Tenjo oge Lurr.. ( IEU DIPENJARA, TERUS DIDURUK HASIL GAWENA OGE | BEUHH…)
Sebelumnya karena dianggap melanggar Undang-Undang No 3/2014 Tentang Perindustrian serta Perubahan Permendagri tentang Pemberlakuan Barang Standard Nasional Indonesia (SNI). Akibatnya Kusrin divonis enam bulan penjara dengan masa percobaan satu tahun serta denda Rp 2,5 juta subsider dua bulan kurungan. Tidak hanya itu, seluruh televisi rakitan Kusrin, dimusnahkan Kejaksaan Negeri Karanganyar beberapa waktu lalu.

Kusrin ditangkap Polda Jawa Tengah pada Maret 2015 yang berakibat usahanya terhenti total. Kini, Kusrin dan isterinya, mulai berbenah dan melanjutkan kembali usahanya tersebut. Saat ditemui di kediamannya, Kusrin menjelaskan kali ini dia sudah mengurus izin SNI demi mendukung usahanya. “Dimulai lagi dari nol pak, dan ini sambil menunggu izin SNI keluar, baru diurus. Dulunya semua izin sudah ada, hanya tidak ada ijin SNI-nya,” kata Kusrin kepada wartawan, Rabu (13/1/2016). (Bobotoh.id/BBS/kompas)

[socialpoll id=”2323473″]


[socialpoll id=”2318163″]

 

Komentar

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Time limit is exhausted. Please reload CAPTCHA.