KUSABAB KORUPSI, PEJABAT FIFA IEU DIPECAT !

Jerome resmi dipecat dari posisinya sebagai sekretaris jenderal . Keputusan ini dikonfirmasi langsung oleh organisasi sepakbola dunia tersebut melalui laman resminya pada Rabu (13/1) ini dan berlaku dengan efek segera.

Komite Etik FIFA sebelumnya telah mengajukan tuntutan formal pengadilan atas dugaan korupsi yang dilakukan Valcke sehingga pria 55 tahun asal Prancis itu mendapat sanksi tak boleh terlibat dalam segala aktivitas sepakbola.

Ieu rame lur: MENENJO EMYU DI STADION, SUPPORTER INI MALAH SARE ! TUNDUH BRAAYYY ?

Valcke diduga merupakan dalang di balik mahalnya harga tiket pertandingan Piala Dunia 2014 lalu. Keuntungan yang didapat dari penjualan tiket itu diyakini masuk ke kantong pribadinya. Kini, FIFA telah memutuskan untuk mendepak tangan kanan Sepp Blatter ini dari organisasi. “Komite Darurat FIFA telah membuat keputusan pada 9 Januari 2016 lalu untuk memecat Jerome Valcke dari posisinya sebagai sekretaris jenderal FIFA dengan efek segera. Dengan demikian, Valcke saat ini sudah bukan merupakan sekjen FIFA. Hubungan pekerjaan antara FIFA dan Valcke juga telah diputus,” demikian pernyataan resmi dari FIFA, Rabu (13/1) dikutip dari goal.

FIFA juga mengumumkan bahwa Markus Kattner telah ditunjuk sebagai pelaksana tugas sekjen FIFA untuk menggantikan sementara tugas Valcke. Pemecatan Valcke ini merupakan episode terkini dalam saga korupsi di tubuh FIFA yang merebak sejak pertengahan tahun lalu. Sebelumnya, presiden FIFA Sepp Blatter dan presiden UEFA Michel Platini pada bulan lalu telah dihukum tak boleh terlibat dalam aktivitas sepakbola selama delapan tahun akibat kasus dugaan pembayaran uang siluman.

[socialpoll id=”2321497″]


 

(Bobotoh.id/RF)

Komentar

Reno Firhad Rinaldi

Author #21

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Time limit is exhausted. Please reload CAPTCHA.