ASIIIK ! RÉK AYA KERETA CEPAT DI BANDUNG LURRR !

Kereta Api Cepat Jakarta-Bandung akan terkoneksi dengan jaringan transportasi massal perkotaan berbasis kereta, Light Rapid Transit (LRT). Untuk area Jakarta, stasiun kereta cepat di daerah Halim, Jakarta Timur akan terkoneksi dengan jaringan LRT Jabodetabek yang dibangun oleh PT Adhi Karya Tbk (ADHI).

Saat turun di Stasiun Halim, penumpang bisa melanjutkan perjalanan keliling Jakarta dengan LRT rute Cibubur-Cawang, Bekasi Timur-Cawang dan Cawang-Dukuh Atas. “Kereta cepat akan terkoneksi dengan LRT Jabodetabek, nanti berhenti di Halim, keliling Jakarta pakai LRT,” kata Dirjen Perkeretaapian Kementerian Perhubungan, Hermanto Dwi Atmoko, saat ditemui di Gedung DPR, Jakarta, Rabu (13/1/2016).

Ieu rame lur: HAYU URANG WISATA, KA MEDAN PERANG CENAH LURR..

Untuk sisi Bandung, kereta cepat juga akan terhubung dengan LRT Bandung Raya yang melalui Kota Bandung, Kabupaten Bandung, Cimahi, Bandung Barat, dan Sumedang. “Di Bandung juga terkoneksi LRT, Pemda yang membangun,” tuturnya.

Dengan begitu, masyarakat yang bepergian dengan menggunakan kereta cepat bisa keliling Jakarta dan Bandung dengan mudah karena adanya konektivitas antar moda transportasi. “Nanti kalau mau keliling kota jadi mudah dan cepat,” tutup Hermanto.

[socialpoll id=”2323691″]


 

[socialpoll id=”2318163″]

(Bobotoh.id/RF)

Komentar

Reno Firhad Rinaldi

Author #21

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Time limit is exhausted. Please reload CAPTCHA.