SAMÉMÉH KEJADIAN, POLISI MEUNANG ANCAMAN ‘KONSER’ ISIS !

Sebuah ledakan terjadi di kawasan , Pusat, Kamis (14/1/2016) siang WIB. Menurut seorang sumber, situasi di kawasan mencekam, bahkan dikabarkan terjadi baku tembak ditengah jalan. Polisi belum bisa menyimpulkan siapa yang harus bertanggungjawan atas peristiwa teror yang terjadi di , Thamrin, Jakarta Pusat.

Sebab sampai saat ini polisi belum berhasil menangkap satupun pelaku teror. “Yang jelas kelompok bersenjata,” kata Kadiv Humas Mabes Polri Irjen Anton Charliyan di Jakarta, Kamis (14/1/2016) dilansir liputan6.

Ieu rame lur: KUSABAB BOM, KEDUBES AMERIKA MENGELUARKAN PERINGATAN !

Polisi pun belum bisa menyimpulkan apakah aksi teror itu dilakukan oleh . Namun, pada akhir tahun 2015, polisi sudah mendapat ancaman akan ada teror besar di Jakarta. “Ada warning ISIS sebelum Desember. Warningnya akan ada konser,” ujar Anton.

Negara Islam Irak dan Syam (NIIS atau ISIL; bahasa Arab: الدولة الإسلامية في العراق والشام), juga dikenal dengan nama Negara Islam Irak dan Suriah (NIIS atau ISIS , /ˈsɪs/), Negara Islam Irak dan asy-Syam, Daesh, atau Negara Islam (NI atauIS),[29] adalah kelompok militan ekstremis jihadis Salafi/Wahhabi. Kelompok ini dipimpin oleh dan didominasi oleh anggota ArabSunni dari Irak dan Suriah. Pada Maret 2015, NIIS menguasai wilayah berpenduduk 10 juta orang di Irak dan Suriah. Lewat kelompok lokalnya, NIIS juga menguasai wilayah kecil di Libya, Nigeria, dan Afghanistan. Kelompok ini juga beroperasi atau memiliki afiliasi di berbagai wilayah dunia, termasuk Afrika Utara dan Asia Selatan.

[socialpoll id=”2323684″]


 

[socialpoll id=”2318163″]

(Bobotoh.id/RF)

Komentar

Reno Firhad Rinaldi

Author #21

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Time limit is exhausted. Please reload CAPTCHA.