308 WNI DI SURIAH DICEKAL KEMBALI KE INDONESIA!

“Cekal itu sudah keluar sejak 2015. Jumlahnya sebanyak 308 orang,” ujar Kepala Polri Jenderal Pol Badrodin Haiti di Kompleks Mabes Polri, Jakarta, Jumat (16/1/2016). Dikutip Kompas.com. Pihak Polri telah meminta imigrasi untuk mengeluarkan surat cegah dan tangkal (cekal) untuk ratusan warga negara Indonesia yang berada di . Surat Cekal dikeluarkan agar mereka tidak bisa kembali lagi ke tanah air. “Mereka yang kembali ke Indonesia, terdeteksi bergabung dalam Islamic State of Iraq and Syria (ISIS).” tandasnya.

Namun, tidak semuanya demikian. Ada beberapa yang tak ikut angkat senjata dan hanya tinggal sementara di negara itu. Selanjutnya Badrodin mengatakan, kebijakan itu dilakukan setelah pemerintah Indonesia memberitahukan adanya video pimpinan ISIS yang mengancam negara-negara, salah satunya Indonesia.

Tenjo oge Lurr.. (JAKARTA DI BOM, IEU PERSI AHMAD DHANI)

“Dengan pencekalan itu, kami mengantisipasi potensi gangguan keamanan di Indonesia,” ujar Badrodin. Adapun sejak Kamis (14/1/2016) Tim Detasemen Khusus 88 Antiteror Polri sudah menangkap 12 orang.  Mereka ditangkap di Jawa Barat, Jawa Timur dan Kalimantan Timur. Diantara 12 orang itu diketahui menerima transferan dana dari kelompok ISIS. (Bobotoh.id/BBS)

[socialpoll id=”2323684″]
[socialpoll id=”2321497″]

 

Komentar

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Time limit is exhausted. Please reload CAPTCHA.