PENYIDIK KPK YANG TAK GENTAR HADAPI FAHRI HAMZAH RÉK PENGGELEDAHAN

Penggeledahan penyidik ke gedung  pada Jumat (16/1/2016) sempat panas situasinya karena dihadang Wakil Ketua RI Hamzah. AKBP HN ramai diperbicangkan media yang tak gentar berhadapan dengan Politisi PKS tersebut. “Kami melakukan perintah undang-undang, dan undang-undang adalah amanat rakyat,” kata . Dikutip Kompas.com.

Aturan menunjukkan bahwa penyidik KPK berhak meminta bantuan petugas keamanan dalam melakukan penggeledahan. Atas dasar itu, KPK meminta satuan Brimob yang membawa senjata laras panjang tersebut untuk mengamankan penggeledahan di Gedung DPR. Adapun penolakan Fahri, Christian enggan menyimpulkan apakah yang dilakukan politikus Partai Keadilan Sejahtera itu termasuk upaya menghalangi penyidikan atau tidak. “KPK akan melihat apakah hal tersebut sudah kategori menghalangi penyidikan,” kata Christian.

Tenjo oge Lurr.. (FAHRI HAMZAH: INI KOK SEOLAH OLAH KAMI DI DPR MALING SEMUA)

Penggeledahan pada Jumat (14/1/2016) terkait penangkapan anggota Komisi V Fraksi PDI-P, Damayanti Wisnu Putranti, yang diduga menerima suap terkait proyek di Kementerian Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR). Adapun para penyidik KPK menggeledah 3 ruangan,  ruangan Damayanti di lantai 6, ruangan anggota Komisi V Fraksi Partai Golkar, Budi Supriyanto, dan ruangan Wakil Ketua Komisi V Fraksi Partai Keadilan Sejahtera (PKS) Yudi Widiana. (Bobotoh.id/BBS)

[socialpoll id=”2324193″]

[socialpoll id=”2321497″]

 

 

Komentar

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Time limit is exhausted. Please reload CAPTCHA.