PT BARU RÉK DIBENTUK, UNTUK GELAR INDONESIA SUPER COMPETITION

Pertemuan antara Liga Indonesia dan 18 klub Indonesia Super League (ISL) di Hotel Park Lane, Jakarta, Sabtu (16/1/2016), menghasilkan dua terobosan besar.

Pertama, PT Liga memastikan menggelar ajang jangka panjang nonproperti PSSI dengan tajuk . Kedua, membentuk PT baru yang diposisikan di bawah PT Liga Indonesia untuk menggelar event yang berlangsung pada Maret-November.

“Spirit mengambil keputusan itu adalah agar proses perizinan terpenuhi dan komersialisasinya bisa signifikan. Klub akan mengeset new company itu. Tetapi akan kami update ke klub 1-2 minggu ke depan,”  Menurut CEO PT LI, , itulah dua hal yang melatarbelakangi keputusan tersebut.

Meski dibuat oleh klub-klub LSI, PT baru itu juga akan menggelar ajang yang berada di level bawah, seperti Divisi Utama, Liga Nusantara, serta Liga Super Indonesia U-21. Maka, status PT LI hanya sebagai Technical Assistant. Namun, Joko masih enggan menjawab apakah PT baru itu akan bisa dengan santai berkoordinasi ke Tim Transisi. Sebab, BOPI dan Menpora Imam Nahrawi mengisyaratkan berkoordinasi dengan Tim Transisi sebagai salah satu syarat utama untuk menggelar ajang.

Tenjo oge Lurr.. (GANTIKAN ISL, INDONESIA SUPER COMPETITION RÉK DIGELAR!)

“Saya tak mau berspekulasi terkait hal itu. Yang jelas, yang akan dijalankan oleh PT yang baru bukanlah LSI. Sebab, PSSI dan LSI bisa dikatakan sama-sama dibekukan,” ucap Joko lagi. (Bobotoh.id/BBS/kompas)

[socialpoll id=”2324182″]

[socialpoll id=”2321497″]

 

 

Komentar

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Time limit is exhausted. Please reload CAPTCHA.