ISL RESMI GANTI NGARAN ! JADI NAON TAH ?

PT Liga Indonesia akhirnya memutuskan mengganti nama Indonesia Super League () menjadi Indonesia Super Competition () saat Pertemuan dengan 18 klub teratas Tanah Air (Club’s Owner Meeting) di Hotel Park Lane, Jakarta, (16/1/16).

Kompetisi yang rencananya akan digulirkan Maret hingga November 2016 ini, peserta dan formatnya persis seperti ISL. Namun akan dibentuk PT baru, karena PT Liga Indonesia esensinya menggulirkan kompetisi ISL yang merupakan produk dari Persatuan Sepakbola Seluruh Indoneisa (). Maka dari itu, ISC tidak akan ada campur tangan dan dikelola secara independen. “Spirit mengambil keputusan itu adalah agar proses perizinan terpenuhi dan komersialisasinya bisa signifikan. Klub akan menset new company itu. Tetapi akan kami update ke klub dalam 1-2 minggu ke depan,” kata CEO PT Liga Indonesia, Joko Driyono dikutip dari website resmi PT Liga Indonesia.

Ieu rame lur: KOMENTAR DADO SOAL AKSI APPI ! KUMAHA CENAH ?

New Company tersebut 100 persen akan dimiliki klub. Kendati demikian, dalam perjalanannya, PT Liga tetap mengambil sikap sebagai technical assistant bagi perusahan tersebut. Menurut Joko, ke depan tugas perusahaan baru ini akan selesai dan dihapus serta diakuisisi PT Liga. Operator independen yang ditunjuk menggelar ISC pun diminta para klub untuk dapat menggelar kompetisi untuk Divisi Utama, Liga Nusantara, Soeratin, U-21 dan semua strata
kompetisi lainnya.

“Sekalipun komersialisasi mayoritasnya itu mengeksplorasi propertinya ISL. Mereka memiliki simpati dan empati agar seluruh strata kompetisi di bawahnya bisa tereksekusi. Perusahaan harus bisa memaksimalkan komersialisasi dan menyisihkan pembiayaan untuk semua strata kompetisi,” ucapnya. (Bobotoh.id/FD)

[socialpoll id=”2321497″]


 

[socialpoll id=”2322831″]

Komentar

Reno Firhad Rinaldi

Author #21

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Time limit is exhausted. Please reload CAPTCHA.