BANDUNG RÉK DIJIEUN SEPERTI SINGAPURA LUR ! KUMAHA TAH ?

Kementerian Pariwisata berharap pemerintah daerah (pemda) bisa mengembangkan potensi daerah berupa ruas jalan yang menjadi pusat wisata belanja. Hal ini sukses dilakukan dengan Orchard Road yang mampu menarik banyak wisatawan mancanegara termasuk dari Indonesia.

Menteri Pariwisata Arif Yahya mengatakan, saat ini Indonesia tidak memiliki kawasan belanja (shopping street) seperti Orchard Road di Singapura. Padahal di negeri singa tersebut, Orchard Road menjadi salah satu tujuan wisata bagi wisatawan asing, terutama wisata belanja.

Ieu rame lur: GARA-GARA SANKSI FIFA, SELANGOR FA TEU TULUS KE INDONESIA !

“Kita tidak ada shopping street semacam Orchard Road. Di situ kan satu jalan, kiri kanan ada tempat belanja. Di Melbourne. Juga satu jalan. Pedestriannya lebar, orang bisa belanja. Kalau mal di Indonesia cocok untuk warga. Kalau mal di Jakarta Selatan cocok untuk warga Jakarta Selatan, di Jakarta Timur cocok untuk warga Jakarta Timur, dan seterusnya. Tapi kurang bagus untuk wisatawan mancanegara,” ujarnya di Jakarta, Selasa (19/1/2016).

Menurut Arif, di Indonesia sebenarnya sangat memungkinkan untuk dibangunshopping street, seperti di dan Yogyakarta. Pasalnya kedua provinsi ini telah memiliki ruas jalan yang terkenal sebagai pusat belanja dan wisata, seperti Jalan Cihampelas di atau Jalan Malioboro di Yogyakarta.

“Yang paling memungkinkan itu di Bandung karena sudah punya Jalan Cihampelas dan Jalan Riau. Shopping street di Jogja jugaoke. Dulu di Surabaya sudah punya. Jadi daerah maka yang sudah siap akan kita dukung. Kita harus punya shopping street yang bagus,” kata dia.

[socialpoll id=”2324992″]


 

[socialpoll id=”2322831″]

Komentar

Reno Firhad Rinaldi

Author #21

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Time limit is exhausted. Please reload CAPTCHA.